Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bertemu FFI, Presiden Janji Beri Bantuan Insentif Bagi Industri Film

Senin, 6 September 2021 14:38 WIB
Presiden Jokowi menerima Komite Festival Film Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta,  Senin (6/9), (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Presiden Jokowi menerima Komite Festival Film Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (6/9), (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menerima Komite Festival Film Indonesia (FFI) 2021 di Istana Merdeka, Jakarta 

Dalam pertemuan tersebut, Presiden menyampaikan bahwa Pemerintah akan memberikan bantuan berupa insentif bagi industri film di Tanah Air. 

“Memberi bantuan atau insentif untuk melakukan modal produksi dalam skema produktivitas film Indonesia menghadapi era tantangan ini,” ujar  Ketua Komite FFI Bidang Penjurian, Garin Nugroho dalam keterangannya usai pertemuan, Senin (6/9). 

Baca juga : Begini Cara Kemenperin Kembangin Industri Halal

Menurut Garin, insentif tersebut diberikan Pemerintah agar industri film Indonesia dapat tetap produktif meski terdampak pandemi Covid-19. 

Namun, Presiden menekankan dua hal, yaitu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan produktivitas. 

“Dua hal ini yang menjadi penekanan Presiden jika dua-duanya antara disiplin masyarakat dan produktivitas itu berjalan seiring, maka kebangkitan pascapandemi ini akan berjalan dengan baik,” ungkap Garin. 

Baca juga : Menteri Agus Genjot Investasi Industri Hilirisasi Rumput Laut

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Komite FFI juga menyampaikan undangan kepada Presiden untuk hadir dalam malam anugerah FFI yang akan digelar pada 10 November 2021 mendatang. 

Presiden Jokowi pun menyatakan, dukungannya terhadap kegiatan tersebut.  “Presiden memberi dukungan kepada tumbuhnya kembali industri perfilman di tengah kemampuan yang sangat adaptif terhadap kondisi hari ini,” ujar Ketua Komite FFI, Reza Rahadian. 

FFI berharap kehadiran Presiden Jokowi dalam malam puncak penganugerahan FFI 2021, nantinya dapat menambah optimisme para insan perfilman Indonesia untuk terus maju dan tumbuh meski di tengah pandemi Covid-19. 

Baca juga : Ketua DPR: Presiden Tegaskan Pembangunan IKN Jalan Terus

“Kesediaan Presiden untuk datang sebagai dukungan penuh untuk bangkitnya (industri film) karena ini akan menjadi harapan bagi semua insan film atau dunia seni pada khususnya,” imbuh Reza. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.