Dark/Light Mode

Gandeng PCNU Banyuwangi

Kapolri Kejar Target Vaksinasi 70 Persen

Kamis, 14 Oktober 2021 16:50 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan serbuan vaksinasi yang diselenggarakan TNI-Polri bersama dengan PCNU Banyuwangi, di RSNU Mangir, Kamis (14/10). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan serbuan vaksinasi yang diselenggarakan TNI-Polri bersama dengan PCNU Banyuwangi, di RSNU Mangir, Kamis (14/10). (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
Dalam kesempatan itu, dia juga menyinggung soal penanganan terhadap kontingen yang selesai bertanding di PON ke-XX Papua.

Sigit mewanti-wanti, Pemda harus menyiapkan karantina yang tepat, agar menghindari terjadinya klaster baru dari gelaran olahraga nasional lima tahunan itu.

"Saya titip juga Pemda, official, dan atlet yang kembali pasca PON, laksanakan prokes, laksanakan karantina, dites PCR lagi, sehingga dipastikan negatif. Dengan begitu kemudian bisa berinteraksi lagi dengan masyarakat," paparnya.

Baca juga : Bank Mandiri Genjot Digitalisasi UMKM

Selain itu, Sigit juga meminta adanya persiapam atau upaya untuk menghadapi beberapa event-event internasional yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut, Panglima TNI dan Kapolri juga menyempatkan untuk menyapa langsung Puskesmas di Banyuwangi, secara virtual.

Dalam interaksinya itu, Sigit berharap sinergitas TNI, Polri dan seluruh pihak untuk terus dipertahankan kedepannya.

Baca juga : TNI-Polri Terus Bersinergi Wujudkan Target Vaksinasi Presiden Jokowi

"Pesan kami walaupun kegiatan vaksinasi rata-rata di atas 58, persen namun prokes tetap dilaksanakan. Sehingga pencapaian tetap 100 persen dan angka Covid-19 bisa dikendalikan," pesan Sigit.

Diingatkannya, ssebentar lagi masyarakat akan menghadapi hari-hari besar dan libur panjang. "Sehingga tentunya ini resisten, akan ada peningkatan kalau kita tidak jaga," ingatnya.

Terakhir, Sigit menyampaikan terima kasih atas kerja keras semua pihak dalam upaya mengendalikan Covid-19.

Baca juga : Keren, RI Peringkat Kelima Dunia Vaksinasi Terbanyak

"Sekali lagi terima kasih atas seluruh kerja keras dari rekan-rekan TNI, Polri, Dinkes kecamatan, dan relawan yang terus berjuang, sehingga sampai saat ini laju Covid-19, khususnya di Banyuwangi bisa tertangani dengan baik," tutup Sigit.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.