Dark/Light Mode

Gembleng DPC Dengan Bimbingan Teknis

PAN Target 6 Kursi Sumedang

Sabtu, 9 Oktober 2021 07:05 WIB
Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Sumedang, Bagus Noorrochmat saat konsolidasi dan Bimtek DPC PAN se Sumedang, Jawa Barat, Kamis (7/10/2021). (Foto: Istimewa)
Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Sumedang, Bagus Noorrochmat saat konsolidasi dan Bimtek DPC PAN se Sumedang, Jawa Barat, Kamis (7/10/2021). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Amanat Nasional (PAN) mengincar enam kursi DPRD Kabupaten Sumedang, Jawa Barat (Jabar) pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Demi merealisasikan target itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN digembleng lewat Bimbingan Teknik (Bimtek).

Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Sumedang, Bagus Noorrochmat mengatakan, target enam kursi cukup rasional.

Baca juga : Demi Terbang Dengan Anjing, Wanita India Rogoh Rp 46 Juta

Pasalnya, pada Pileg 2019 silam, partai pimpinan Zulkifli Hasan ini berhasil merebut empat kursi DPRD. “Kita akan fokus dulu mempertahankan empat kursi dan menambah dua kursi menjadi enam kursi legislatif,” tuturnya, kemarin.

Menurut Bagus, untuk bisa merealisasikan target itu, pihaknya telah menggelar kegiatan konsolidasi dan Bimtek mulai Kamis (7/10). Acara itu dihadiri seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN di setiap kecamatan, Pimpinan Harian DPD PAN Kabupaten dan Perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jabar.

Baca juga : Pemerintah Dorong Perbankan Beri Pembiayaan UMKM Hingga 30 Persen

Bagus menerangkan, output kegiatan konsolidasi dan Bimtek DPC PAN itu adalah mempercepat proses strukturisasi PAN. Menurutnya, struktur PAN tingkat desa belum seluruhnya lengkap.

“DPC sudah lengkap. Hanya setiap desa perlu dilengkapi sesuai jumlah data TPS Pemilu 2024. Nanti pengurus ranting itu akan jadi saksi di TPS,” ungkapnya.

Baca juga : Kominfo Gembleng Humas Pemerintah Teknik Foto Jurnalistik

Bagus juga menerangkan, rencana tindak lanjut akan dilaksanakan setelah usai kegiatan konsolidasi dan Bimtek DPC. “DPC nanti berjalan menstrukturalisasi pengurus ranting. Kita akan adakan pencalegan dini untuk mempersiapkan Pemilu 2024. Kita tidak berbicara Pilkada dulu ya, karena itu setelah Pileg,” terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.