Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perintah Tegas Kapolri Diapresiasi Korpus BEM Nusantara

Rabu, 20 Oktober 2021 18:30 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara, Eko Pratama memberi apresiasi positif pada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang mengeluarkan surat telegram (TR) terkait penindakan tegas bagi anggota kepolisian yang melakukan kekerasan berlebihan.

Eko menerangkan, upaya Sigit itu menunjukkan komitmen untuk membentuk citra Polri yang humanis dan dekat dengan masyarakat. Korpus BEM Nusantara itu menyatakan, tindakan itu sangat tepat dilakukan.

Baca juga : Jelang Penutupan PON XX Papua, Pemkot Jayapura Apresiasi Kontribusi PLN

"Kami memuji tindakan serius dari pak Kapolri, Sigit Prabowo. Kapolri tentu menginginkan citra polisi yang humanis. Sehingga tidak terpuji seperti yang dilakukan salah satu oknum anggotanya memang tepat segera diberi ganjaran sesuai," ujar Eko, Rabu (20/10).

BEM Nusantara, lanjutnya, sepakat atas langkah preventif Kapolri itu. Soalanya, TR itu merupakan respons yang baik dari Kapolri terkait kondisi jajarannya.

Baca juga : Jangan Tanya Soal Capres, Anies Lagi Sibuk Urus Hujan

Menurutnya, Polri saat ini lebih baik lantaran sudah mampu mendengar kritik dan menyerap aspirasi atas pelanggaran yang terjadi di internal.

"Kami sepakat bahwa TR Kapolri itu adalah sebuah respons yang bagus. Apalagi, jika mengenang internal polisi zaman dulu-dulu yang cenderung bersifat membela diri dan apologi. Saya kira respon ini sangat baik, meski kejadian represif ini tentu bukan yang pertama kali terjadi," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.