Dark/Light Mode

Vaksin Covid Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Orang Tua Nggak Usah Ragu

Rabu, 3 November 2021 08:00 WIB
Vaksin COVID-19 untuk Anak. (Foto: Istimewa).
Vaksin COVID-19 untuk Anak. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Semoga vaksinasi Covid-19 kepada anak-anak bisa segera dan secepatnya dimobilisasi agar kegiatan belajar mengajar bisa normal kembali,” harap @Affan_Dahari.

Akun @nonienadya mengaku, anaknya sudah tidak sabar dan ingin segera divaksin Covid-19 karena ingin cepat masuk sekolah. Apalagi, vaksin Sinovac mempunyai Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) paling ringan dibanding vaksin lainya.

Baca juga : Ngeri Covid Naik Lagi, Cuti Bersama ASN Tak Usah Aja Deh

Akun @themayade menyambung. Dia juga lebih memilih vaksin Sinovac untuk anak-anak karena KIPIringan dibanding vaksin Covid-19 lainya. Pengalaman suaminya yang divaksin AstraZeneca mengalami demam selama seminggu.”Kalau diterapkan anak-anak kasian,” kata dia.

Akun @Gunturraharjo mengingatkan para orang tua yang masih menolak vaksin. Kata dia, anak-anak perlu mendapat vaksin Covid-19, sama seperti vaksin polio, BCG dan influenza. Risiko terkena penyakit dan menjadi parah bila tidak divaksin selalu ada.

Baca juga : KIPI-nya Masih Bikin Dagdigdug

“Daripada sekarang menolak vaksin, terus saat anak kena Covid-19 orang tua hanya bisa nangis-nangis tak berdaya, padahal bisa dicegah,” ujarnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.