Dark/Light Mode

Kejar Target, BINDA Maluku Vaksinasi 2.000 Pelajar

Kamis, 11 November 2021 13:39 WIB
Kabinda Maluku Brigjen TNI Jimmy Aritonang saat memantau vaksinasi pelajar di Masiho dan Saparua, Maluku, Rabu (10/10). (Foto: Ist)
Kabinda Maluku Brigjen TNI Jimmy Aritonang saat memantau vaksinasi pelajar di Masiho dan Saparua, Maluku, Rabu (10/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku menggelar vaksinasi ketiga dengan sasaran pelajar yang bersekolah di Maluku Tengah.

Kabinda Maluku Brigjen TNI Jimmy Aritonang mengatakan, kegiatan ini untuk menggenjot vaksinasi di kalangan pelajar. Pasalnya, persentase pelajar penerima vaksin di wilayah ini masih di bawah 35 persen.

Baca juga : Syarief Hasan Puji Kerja Keras BIN Gencarkan Vaksinasi

"Agar bisa mengejar jumlah persentase pelajar itu, upaya vaksinasi oleh BIN Maluku dilaksanakan di dua kota yaitu Masiho dan Saparua dengan menyasar 2.000 pelajar," katanya melalui keterangan tertulisnya, Rabu (10/11).

Bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Masiho dan Saparua, Brigjen Jimmy berharap pelajar yang akan Pembelajaran Tatap Muka terhindar dari virus Covid-19.

Baca juga : Please..., Dahulukan Vaksin Yang Hampir Kedaluwarsa

"Kami bekerja sama dengan pemda dimana saat pelaksanaan vaksinasi hari ini juga dihadiri oleh bupati dan wakilnya. Diharapkan para pelajar, adik-adik kami di Maluku Tengah ini ketika mengikuti sekolah tatap muka aman dari paparan virus Covid-19," harapnya.

Dengan sembari tetap disiplin Protokol Kesehatan, para pelajar dan masyarakat yang hadir vaksinasi diwajibkan memakai masker serta jarak untuk menghindari penyebaran virus.

Baca juga : Kebut Vaksinasi Anak Sekolah

BINDA Maluku menargetkan vaksinasi berikutnya akan diadakan di Tual, Maluku Tenggara. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.