Dark/Light Mode

AHY: Alhamdulillah, Operasinya Lancar, Kondisi Bapak Stabil

Jumat, 12 November 2021 09:41 WIB
Presiden ke-6 RI SBY ketika dibawa ke RS St Marys usai menjalani operasi di RS Mayo Clinic di Rochester, Amerika Serikat, Kamis (11/11). (Foto: Tangkapan layar IG AHY)
Presiden ke-6 RI SBY ketika dibawa ke RS St Marys usai menjalani operasi di RS Mayo Clinic di Rochester, Amerika Serikat, Kamis (11/11). (Foto: Tangkapan layar IG AHY)

RM.id  Rakyat Merdeka - Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengabarkan kondisi terkini ayahanda tercinta yang kini tengah menjalani perawatan kanker prostat di Amerika Serikat (AS).

 

Presiden ke-6 RI SBY, sesaat sebelum menjalani operasi kanker prostat di RS Mayo Clinic, Rochester, AS, Kamis (11/11). (Foto: Tangkapan layar IG AHY)
 

Baca juga : Alhamdulillah, Se-Indonesia, Kasus Aktif Cuma Naik 9

"Pada hari Kamis, 11 November 2021, pukul 07.45 waktu Rochester, Bapak SBY melaksanakan tindakan operasi atas kondisi kesehatannya di RS Mayo Clinic. Kurang lebih pukul 10.00, operasi dinyatakan selesai. Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, operasi berjalan dengan lancar dan Bapak SBY dalam kondisi yang stabil," ungkap AHY melalui laman Instagramnya, Jumat (12/11).

Seluruh anak dan menantu juga turut mendampingi seluruh tahapan operasi SBY. Mulai dari proses pemeriksaan awal di RS Mayo Clinic, hingga mengantar ke ruang perawatan dan pemulihan di RS St Marys. Sebagaimana terekam dalam video yang dibagikan AHY di akun Instagramnya.

Baca juga : Muhadjir Ingatkan Perlunya Vaksinasi Bagi Santri

"Saya, Annisa, Mas Ibas dan Aliya, berkesempatan mendampingi beliau sejak proses pemeriksaan awal pukul 05.30, hingga mengantar beliau pasca operasi ke ruang perawatan dan pemulihan di RS St Marys, masih dalam lingkungan komplek RS Mayo Clinic," tutur AHY.

AHY menambahkan, sahabat ayahnya, Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto beserta istri, juga ikut memberikan dukungan moril kepada SBY, sebelum pelaksanaan operasi.

Baca juga : GAPPRI: Simplikasi Cukai Ancam Industri Hasil Tembakau

"Atas nama keluarga besar Yudhoyono, saya mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian Bapak/Ibu dan saudara-saudara masyarakat Indonesia, atas simpati dan doa baiknya untuk kesembuhan Bapak SBY. Semoga Bapak SBY segera pulih dalam proses masa perawatan pasca operasi ini dan kembali beraktivitas bersama kita," pungkas AHY. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.