Dark/Light Mode

HPN 2022

Puan Minta Produk Pers Tak Kalah Dengan Berita Hoaks

Rabu, 9 Februari 2022 22:55 WIB
Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Dok. DPR)
Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Dok. DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani memberi pesan kepada insan media puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022. Ketua DPP PDIP ini meminta agar berita-berita yang dihasilkan insan pers tidak kalah dengan berita-berita hoaks.

Baca juga : Ucapkan Selamat HPN 2022, Firli: Pers Punya Andil Nyata Pemberantasan Korupsi

"Tentunya kita harus bisa bergotong royong agar berita-berita yang keluar itu adalah berita-berita yang sifatnya akurat dan bisa memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat," kata Puan, usai mengikuti pembukaan HPN 2022 secara virtual, di Manado, Sulawesi Utara, Rabu (9/2), seperti dikutip Antara.

Baca juga : Airlangga: Pers Bantu Indonesia Selamat Dari Hoaks Pandemi

Putri bungsu Megawati Soekarnoputri ini berharap, wartawan menulis dan menyampaikan berita yang memang bisa memberikan kejelasan. Beritanya hal-hal aktual yang terpercaya.

Baca juga : HPN 2022, Cak Imin: Pers Harus Jadi Penopang Kemajuan Bangsa

Puan melanjutkan, etika dalam menyampaikan berita juga harus dipegang oleh insan pers. "Jangan sampai terbawa atau ikut-ikutan terkena hal-hal yang berisi berita bohong," ajaknya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.