Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Puan Panjatkan Doa Untuk Eril Dari Tanah Suci

Jumat, 3 Juni 2022 21:55 WIB
Anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn
Anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR, Puan Maharani memanjatkan doa yang terbaik bagi anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang tenggelam di Sungai Aare, Swiss

"Saya turut memanjatkan doa. Semoga kebaikan untuk Ananda Eril, dan keluarga Kang Emil, Teh Atalia diberikan ketabahan," kata Puan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (3/6)

Puan sedang berada di Tanah Suci, Makkah, untuk menjalankan ibadah umrah.

Baca juga : Karangan Bunga Duka Cita Untuk Eril, Berdatangan Di Rumah Dinas Kang Emil

Hingga kini, Eril masih belum ditemukan, namun telah dilakukan ikhtiar atau upaya maksimal pencarian.

"Oleh karenanya, tinggal kekuatan doa yang bisa menjadi energi bagi keluarga untuk tetap kuat dan sabar, dan semoga menjadi hal terbaik bagi Eril atas kehendak yang ditetapkan Allah Swt," kata Puan.

Sementara itu, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss menyampaikan pihak otoritas setempat sudah mengubah status pencarian Eril, dari berstatus mencari orang hilang (missing person) menjadi status mencari orang tenggelam.

Baca juga : Bioma Foundation: Tingkatkan SDM Lokal Untuk Dukung Pembangunan IKN

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat juga telah mengeluarkan edaran yang mengimbau untuk dilakukan salat gaib bagi Emmeril Kahn Mumtadz bin Mochamad Ridwan Kamil.

"Sebagai manusia, kita hanya bisa ikhtiar dan berdoa, Allah Swt. yang kuasa atas segalanya," kata Puan.

Dia menambahkan, masyarakat Indonesia juga telah memanjatkan doa agar Eril bisa ditemukan. Namun, apa pun hasil pencarian Emmeril, semoga diterima dengan ikhlas oleh Ridwan Kamil dan keluarga.

Baca juga : Ganjar Kucurkan Rp 20 M Dana Parpol Untuk 9 Partai Di Jateng

"La Hawla wa Laa Quwwata illa Billah. Tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah. Semoga keikhlasan dan kekuatan Kang Emil sekeluarga melapangkan dan menerangi jalan Eril tersayang, di mana pun Eril berada saat ini," ujar Puan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.