Dark/Light Mode

Yandri Susanto: Benahi Sepakbola Indonesia, Harus Serius Dan Jujur

Minggu, 4 Desember 2022 10:34 WIB
Wakil Ketua MPR Yandri Susanto usai menghadiri pelantikan Apdesi DPC Serang, di Serang, Banten, Sabtu (3/12). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua MPR Yandri Susanto usai menghadiri pelantikan Apdesi DPC Serang, di Serang, Banten, Sabtu (3/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar saat ini tengah memasuki babak 16 besar. Masuk dalam babak 16 besar membuat pertandingan olahraga yang paling popular di dunia itu semakin menarik untuk diikuti. Gelaran Piala Dunia yang kali pertama digelar di salah satu negara Arab itu juga diikuti oleh Wakil Ketua MPR Yandri Susanto.

"Piala Dunia 2022 ini sangat menarik untuk ditonton," ujarnya selepas menghadiri pelantikan Apdesi DPC Serang, di Serang, Banten, Sabtu (3/12).  

Dikatakan oleh Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu dalam sepakbola ada tentang kedisplinan dan kebersamaan. Setiap pertandingan merupakan hiburan di mana dalam pertandingan yang ada membuat banyak orang berdecak kagum.

Baca juga : Yandri Susanto: Kepala Desa Kudu Jaga Kerukunan Jelang Pemilu

"Semua pertandingan bisa kita nikmati," tuturnya.  

Menurut pria asal Bengkulu itu dalam sepakbola walau ada keragaman namun semua bisa bertemu dan berpadu. Dari perpaduan itu lahirlah prestasi. Apa yang ada di Piala Dunia diharap oleh Yandri Susanto bisa menular ke dalam persepakbolaan di Indonesia.  

Lewat moment Piala Dunia 2022 di Qatar, dirinya mendorong kepada semua untuk membenahi persepakbolaan di tanah air. "Perlu ada pembenahan persepakbolaan di tanah air," tuturnya.

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Lampung Tengah Gemakan Doa Untuk Indonesia Lebih Baik

Dalam membenahi persepakbolaan, harus adanya keseriusan dan kejujuran. Sehingga dari dari dua hal ini akan mengantarkan prestasi timnas sejajar dengan negara-negara lain.

"Perlu pembenahan yang berkelanjutan, semoga Tim Nasional Indonesia bisa ikut Piala Dunia mendatang," paparnya.  

Saat ditanya prestasi sepakbola di Banten, politisi dari Dapil II Banten itu mengapresiasi. Sebab di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Cilegon memiliki tim sepakbola yang bisa diandalkan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.