Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Silaturahmi Ke Ponpes Dan UMKM Baju Muslim

Ibas Sampaikan Pentingnya Ilmu Agama Dan Pengetahuan

Jumat, 24 Februari 2023 20:03 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersilaturahmi ke Yayasan Pondok Pesantren Al Ihsan dan mengunjungi UMKM Konveksi Baju Muslim "Insan", di Desa Kuniran, Ngawi, Jawa Timur.

Kedatangannya disambut begitu meriah oleh masyarakat sekitar. Baru beberapa langkah berjalan, Ibas langsung ditodong emak-emak yang sudah siap dengan smartphonenya.

"Mas Ibas… selfie dulu..," ucap sekelompok ibu-ibu, saling berebutan.

Dalam silaturahmi tersebut, Ibas mendoakan agar para kiai, pengasuh, santri, dan seluruh masyarakat Desa Kuniran mendapat keberkahan yang tidak terhingga.

Baca juga : Gus-Gus Nusantara Jawa Timur Serahkan Bantuan Pengeras Suara

Ia juga berpesan agar warga senantiasa terus mempelajari ilmu agama yang mendekatkan diri kepada akhlak dan kebaikan dunia.

"Karena itulah Islam yang sesungguhnya, Islam rahmatan lil ‘alamin, yang penuh cinta, yang teduh dan terus bisa bertoleransi terhadap semua penganut agama lain dan bisa bekerja sama dalam kehidupan sehari-hari," tutur Ibas.

"Kita melihat ada kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan, kekerasan dalam pondok, kekeliruan mengelola para santri sehingga ada kekerasan di sana. Kami mengecam kejadian tersebut, saya pun sedih dan marah, dalam arti perlu ada evaluasi bagaimana pengelolaan pondok yang sesungguhnya," sambungnya.

Ibas juga mengingatkan, selain belajar agama, pendidikan formal juga tetap menjadi hal utama. Ia ingin setiap orangtua bisa mencetak generasi penerus yang soleh-solehah dan cerdas.

Baca juga : Kiai Muda Jatim Gotong Royong Jaga Kebersihan Lingkungan

Kalau anak-anak tidak putus belajarnya, tidak putus sekolah, mereka akan lebih berkesempatan mendapatkan masa depan yang cerah.

"Saya sebagai anggota DPR juga terus memperhatikan agar pendidikan anak-anak kita semakin hari semakin murah, semakin mudah, dan terus berilmu. Bagi yang kurang mampu, kami kawal agar program beasiswa untuk anak-anak kita dapat dirasakan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Ibas kemudian melanjutkan perjalanan mengunjungi UMKM Konveksi Baju Muslim “Insan”. Selain melihat proses produksi pakaian muslim, ia juga mencoba langsung memotong pola gambar pada kain dengan alat khusus.

Tak lupa juga membeli beberapa set gamis yang ingin ia kenakan di Jakarta. Sebagai dukungan nyata, Ibas juga memberikan bantuan berupa 5 buah setrika uap untuk UMKM tersebut, 25 buah Al-Quran untuk ponpes, dan ratusan sembako untuk warga.

Baca juga : Hari Pers Nasional 2023, Ganjar Tekankan Pentingnya Media Sebagai Penjaga Persatuan Bangsa

Ibas begitu bangga dengan hasil karya anak bangsa dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung penuh kemajuannya.

"Sehari produksi dua kodi, dibordir dengan merk Al Insan dan ada tulisan Ngawinya, mantap! Biar makin maju UMKM kita, baju-baju dari Indonesia," puji Ibas.

Jafarudin, salah satu tenaga penjahit di UMKM Konveksi Baju Muslim “Insan” menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan Ibas.

"Alhamdulillah, terima kasih Mas Ibas atas kedatangannya, kami jadi merasa diperhatikan oleh wakil rakyat kami," ujar Jafarudin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.