Dark/Light Mode

Rejo Apresiasi Kinerja Sembilan Hakim MK

Jumat, 28 Juni 2019 07:19 WIB
Ketum Relawan Jokowi (Rejo) Darmizal MS (tengah). (Foto: Istimewa).
Ketum Relawan Jokowi (Rejo) Darmizal MS (tengah). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua umum Relawan Jokowi (ReJO) HM Darmizal MS mengucapkan terima kasih kepada sembilan Hakim Konstitusi yang telah memutuskan sengketa Pilpres tahun 2019 dengan seadil-adilnya dengan menolak seluruh permohonan gugatan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Diketahui, MK telah memutuskan sidang sengketa Pilpres tahun 2019 yang diajukan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno malam ini.

Baca juga : Juleha Ajarkan Cara Sembelih Hewan Secara Halal

Dengan putusan ini, pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin tetap memenangkan Pilpres 2019. “Mengadili, menyatakan, dalam eksepsi menolak eksepsi termohon dan pihak terkait untuk seluruhnya.

Dalam pokok permohonan: menolak permohonan Pemohon untuk seluruhnya,” ujar Ketua MK Anwar Usman membacakan amar putusan dalam sidang gugatan hasil Pilpres di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

Baca juga : DPD RI Apresiasi Pembangunan MRT

Darmizal mengingatkan, keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) bersifat final dan mengikat. Jadi, kata dia, tidak ada upaya hukum lain yang bisa menganulir keputusan MK tersebut.

“Kami mengganggap pesta demokrasi tahun 2019 ini telah selesai dengan adanya keputusan MK ini. Seluruh rakyat Indonesia tinggal menunggu keputusan resmi KPU dan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin nantinya,” kata Darmizal Kamis (27/6).

Baca juga : Siaga RAFI Berakhir, Pertamina Apresiasi Mitra Satgas

Pendiri partai Demokrat juga menyampaikan pujian dan rasa bangga kepada Jenderal TNI (Purn) H. Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, yang langsung melakukan Konprensi Press menyambut Keputusan MK tersebut.

Alumni UGM iji, menambahkan, “Itulah Prabowo sejatinya yang saya kenal, beliau seorang negarawan, Kstaria Merah Putih sejati yang sangat mencintai NKRI dan hormat kepada keputusan Hukum atau Konstitusi. Saya berharap, kepada semua pihak, agar mentauladani sikap Ksatria Prabowo Sandi”. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.