Dark/Light Mode

Ketua KPSN Apresiasi 2 Komisionernya Jadi Capim KPK

Rabu, 19 Juni 2019 11:41 WIB
Karyudi Sutajah Putra (kanan) Rani dari Pansel KPK saat mendaftarkan diri menjadi capim KPK di Gedung Sekretariat Negara di Jakarta, Selasa (18/6). (Foto; Wuryanto/Rakyat Merdeka).
Karyudi Sutajah Putra (kanan) Rani dari Pansel KPK saat mendaftarkan diri menjadi capim KPK di Gedung Sekretariat Negara di Jakarta, Selasa (18/6). (Foto; Wuryanto/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN) Suhendra Hadikuntono memberikan ucapan selamat  pada 2 kominisonernya, Karyudi Sutajah Putra dan Benny Erwin (BE), yang ikut mendaftarkan sebagai calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), melalui Panitia Seleksi (Pansel) Capim KPK di Gedung Sekretariat Negara di Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (18/6).

Baca juga : Ketua KPSN: Iwan Bule Sosok yang Tepat Pimpin PSSI

Suhendra mengaku bangga dengan langkah 2 komisionernya itu, dan berpesan agar tetap mengingat tata nilai dan filosofi yang sudah terbangun baik di KPSN. Soal integritas, kejujuran dan sikap tanpa kompromi, lanjut Suhendra yang dijuluki "Mr No Compromie" itu, sudah dibuktikan dengan segudang prestasi yang ditorehkan KPSN, dimulai dari sebagai inisiator pemberantasan match fixing atau skandal pengaturan skor pertandingan di tubuh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), yang menghasilkan 17 tersangka, hal yang belum pernah terjadi di mana pun.

Baca juga : Dubes Portugal Nikmati Lengangnya Jakarta di Hari Lebaran

Banyak tawaran dan ancaman agar KPSN mengendur atau bahkan berhenti, tapi hal itu tak digubris karena sudah biasa dialami. Yudi, yang berlatar jurnalis, dan BE yang berlatar ekonomi, pun siap mengusung nilai-nilai KPSN ke dalam KPK bila kelak terpilih menjadi pimpinan lembaga antirasuah itu.

Baca juga : Dunia Apresiasi Upaya Indonesia Wujudkan Ketahanan Pangan

 “Ada nilai-nilai di KPSN yang bisa diadopsi untuk lebih mewarnai dan memperkuat kinerja KPK, yakni kejujuran, integritas, kedisiplinan, dan anti kompromi. Kita siap mengusung nilai-nilai itu ke KPK,” ujar Yudi. Yudi mengaku siap menapak jejak Johan Budi Saptopribowo yang pernah menjadi komisioner KPK, karena sama-sama berlatar wartawan. Begitu pun BE, yang menguasai bidang keuangan dan perbankan, juga siap menyumabngkan keahliannya di KPK. "Saya mendukung orang-orang yang berpotensi kontribusi positif bagi negara ini," pungkas Suhendra. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.