Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bangun Basis Pemilih Potensial

Parsindo Inisiatif Dirikan Paguyuban Loyalis Soeharto

Senin, 6 Juni 2022 07:35 WIB
Ketua Umum Parsindo, Jusuf Rizal. (Foto: Twitter)
Ketua Umum Parsindo, Jusuf Rizal. (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) ingin menampung para pendukung dan pencinta Presiden Republik Indonesia kedua, Soeharto. Dalam satu wadah dengan nama Paguyuban Loyalis Soeharto. “Saya sendiri loyalis Soeharto, mengambil inisiatif mendirikan Paguyuban Loyalis Soeharto,” ujar Ketua Umum Parsindo, Jusuf Rizal kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

“Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) ini mengasumsikan, pasca reformasi, para loyalis Soeharto seperti lenyap. Tertidur. Tidak memiliki aktivitas. Padahal, katanya, jumlah pengagum penguasa orde baru itu jumlahnya mencapai puluhan juta jiwa di seluruh Indonesia.

Jusuf mengaku geregetan dengan situasi ini. Terlebih, keluarga Soeharto terkesan tidak pernah mengambil inisiatif guna menyiapkan wadah untuk para loyalis yang merindukan sosok Bapak Pembangunan itu.

Parsindo berinisiatif mengambil peran tersebut. Jusuf mengaku, pendirian Paguyuban Loyalis Soeharto disambut baik publik. Paguyuban ini nantinya, akan berkantor pusat di Kantor DPP Parsindo, di bilangan Antasari, Jakarta Selatan.

Pria berdarah Madura-Batak ini tidak menampik paguyuban tersebut selain sebagai arena silaturahmi para loyalis Soeharto, sekaligus sebagai salah satu upaya untuk memperkuat Parsindo menuju kontestasi di Pemilu 2024. “Nantinya basis pemilih Partai Parsindo adalah para loyalis Soeharto. Partai Parsindo akan rumah besar bagi para loyalis Soeharto,” tegasnya.

Ketua Umum Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) itu optimis, paguyuban ini tidak hanya akan menjadi arena silaturahmi loyalis Soeharto membesarkan Parsindo, melainkan juga bisa membantu Pemerintah dalam upaya mendorong pembangunan nasional. ■

Berita Lainnya