Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-77

Perindo Gandeng UMKM Gelar Perlombaan Se-Indonesia

Rabu, 17 Agustus 2022 19:56 WIB
Wakil Ketua Umum (Waketum) Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-77 di Kantor DPP Perindo, di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/8). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Umum (Waketum) Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-77 di Kantor DPP Perindo, di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-77 di Kantor DPP Perindo, di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/8). Acara ini, bertajuk Pesta Rakyat Kemerdekaan oleh Partai Perindo.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah menyatakan, kemerdekaan harus dijadikan momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan sebagai generasi penerus bangsa. Partainya, ingin mengisi ruang dan mensyukuri nikmat kemerdekaan.

"Arti kemerdekaan ke-77 tahun saya pikir semangat kita untuk konteks kemerdekaan adalah semangat bagaimana kita meneruskan cita-cita perjuangan para pendahulu kita, terus bangkit dari segala aspek yang membuat kita terpuruk," ujar Ferry dalam keterangannya, Rabu (17/8).

Baca juga : Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Di Bangkok Berlangsung Khidmat

Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini menjelaskan, pesta rakyat kali digelar secara nasional. Di DPP Perindo, digelar perlombaan khas 17-an seperti tarik tambang, lomba balap bakiak, hingga susun balok bertuliskan Perindo.

Puluhan orang berparitisipasi dan mengikuti perlombaan ini. Selain para kader partai di tingkat DKI Jakarta, juga dari Banten. Sejumlah elit pun berpartisipasi mengikuti lomba.

Selain Ferry, ada Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM, Tama S. Langkun, dan Ketua DPW DKI Jakarta Effendy Syahputra. Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM, Tama S. Langkun turut mengikuti lomba tarik tambang. Bersama Waketum Ferry di tim DPP Perindo, timnya menang melawan kader partai Ibu Kota. Acara ini, menurutnya bagian dari partai memeriahkan hari kemerdekaan.

Baca juga : Ini Makna HUT Kemerdekaan RI Menurut Skuad Macan Kemayoran

"Tarik tambang itu merupakan simbol kekuatan. Seperti slogan Kemerdekaan Indonesia ke-77, pulih lebih cepat, bangki lebih kuat. Nah, tarik tambang ini membuat kita lebih kuat ke depannya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo DKI Jakarta, Effendi Syahputra mengungkapkan acara ini bagian dari kebersamaan pengurus pusat, daerah, sayap, dan rakyat untuk merayakan dan mensyukuri nikmat kemerdekaan. Termasuk, ajang mempererat tali persaudaraan internal partai yang tengah bersiap berkompetisi di Pemilu 2024.

"Sengaja kita bikin acara ini, untuk merasakan kebersamaan di Hari Kemerdekaan RI ke-77," ujar Effendi.

Baca juga : HUT Kemerdekaan RI, ASDP Gelar Upacara Di Atas Kapal

Untuk diketahui, Pesta Rakyat ala Perindo di Kantor DPP ini tidak hanya menggelar perlombaan ketangkasan khas 17-an. Acara kali ini juga dimeriahkan dengan bazar kuliner dan live music.

Para pedagang kuliner, diberikan fasilitas tenda untuk menjajakan dagangan. Di antaranya, pedangan bubur ayam, ayam kalasan, hingga es podeng. Para peserta yang hadir, diberikan voucher sebesar Rp 25 ribu untuk ditukarkan dengan produk kuliner di acara tersebut.

Kemeriahan para skuad Perindo ini tidak hanya dilakukan di kantor DPP saja. Para pengurus dan kader di daerah juga turut berpartisipasi. Yaitu, mengikuti lomba secara daring berupa lomba menghias tumpeng, dan bernyanyi lagu daerah. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.