Dark/Light Mode

HUT PDIP Ke 50, Sukur Pimpin Gerakan Penghijauan Nasional Di Bekasi

Minggu, 15 Januari 2023 18:18 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Sukur H Nababan didampingi Tri Rismaharini, Ono Surono dan Rike Diah Pitalokha, secara simbolis menerima pohon untuk ditanam di bantaran Kalimalang, di Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Minggu (15/1)
Ketua DPP PDI Perjuangan Sukur H Nababan didampingi Tri Rismaharini, Ono Surono dan Rike Diah Pitalokha, secara simbolis menerima pohon untuk ditanam di bantaran Kalimalang, di Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Minggu (15/1)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Sukur H Nababan  bersama  Tri Rismaharin memimpin Gerakan Penghijauan Nasional yang digagas Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Desa Lambang Sari Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Kegiatan penanaman 500 pohon ini dihadiri oleh ribuan simpatisan PDI Perjuangan, mulai dari pengurus DPD, DPC, KSB PAC, Ketua ranting dan Caleg PDI Perjuangan.

“Gerakan menanama pohon ini juga diisi dengan pelepasan benih ikan dan bersih-bersih sampah di tepian bantaran sungai Kalimalang, bersama masyarakat,” ujar Sukur, Minggu (15/1).

Sukur mengatakan, gerakan aksi penghijauan nasional ini merupakan salah satu instruksi dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dalam peringatan ulang tahun partai ke-50 tahun pada 10 Januari 2023. 
 
“Saya berharap gerakan penghijauan ini dapat dilakukan secara massif di setiap daerah bersama seluruh kader struktural, eksekutif, legislative dan masyarakat. Semua kader harus turun ke bawah,” tegas Sukur.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta 15 Januari, Hadir Di 3 Lokasi

Ketua DPP PDI-Perjuangan, Tri Rismaharini mengatakan,  kegiatan menanam pohon mempunyai dampak yang sangat besar untuk masyarakat dan manfaatnya bisa dirasakan dalam waktu yang cukup lama. Hal ini, kata dia, sudah dibuktikan saat dirinya menjabat Wali Kota Surabaya.

Selain itu, lanjut Risma, menanam pohon juga bisa mencegah banjir dan longsor serta memberikan udara yang segar dan sehat bagi masyarakat. 

"Saya mengapresiasi kerja nyata DPC PDI Perjuangan dalam membangun gerakan hijau kepada masyarakat,” ucapnya.

Ditambahkan Ketua PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono. Ia menargetkan ,tiga hektare lahan untuk program penghijauan di Tambun Selatan. Penanaman pohon akan dilakukan di Muara gembong dan Sukatani.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta 14 Januari, Hadir Di 5 Lokasi

"Targetnya 50 ribu pohon, sesuai ulang tahun PDI Perjuangan. Selain itu kita akan melakukan bersih-bersih sampai di tepian sungai," jelas Ono.

Hattrick 2024 

Selain Tambun Selatan, penanaman pohon juga dilakukan di Kelurahan Sumur batu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi.

Gerakan tanam pohon ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Ahmad Faisyal Hermawan. 

Baca juga : SIM Keliling Jakarta 13 Januari, Hadir Di 5 Lokasi

“Gerakan tanam pohon dan bersih bersih sungan ini dilakukan sebagai ajang konsolidasi kader dan bersatu bersama masyarakat untuk memenangkan kembali PDI Perjuangan di Pemilu 2024,” ujar Tri.

Hadir dalam acara tanam pohon, Sekretaris DPD, Ketut Sustiawan, Bendahara DPD, Ineu Purwadewi Sundari, PJ Bupati Kabupaten Bekasi, Anggota Fraksi DPR Rike Diah Pitalokha, Junico Siahaan, Anggota Fraksi DPRD Provinsi Jawa Barat, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bakasi Soleman, Anggota Fraksi DPRD Kabupaten Bekasi, jajaran struktural DPC Kabupaten Bekasi, Sayap partai, Badan partai, Ranting, Anak Ranting dan Ustadz Jejen, Petani Penggerak Gotong Royong yang membersihkan sampah sepanjang sungai Bendung Srengseng Hilir. ■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.