Dark/Light Mode

Gelar Rakornas di Bandung

Kader Hanura Rapatkan Barisan, Bahas Strategi Pemenangan Pemilu 2024

Kamis, 2 Maret 2023 18:19 WIB
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang di acara Rapat Koordinasi (Rakornas) Partai Hanura di Bandung, Kamis, (2/3/2023). ST)
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang di acara Rapat Koordinasi (Rakornas) Partai Hanura di Bandung, Kamis, (2/3/2023). ST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang berlangsung dari tanggal 2 - 4 Maret 2023, di Gedung Merdeka Kota Bandung.

Rakornas diselenggarakan dalam rangka memantapkan Partai Hanura untuk menatap tahun politik di 2024.

Berbagai strategi disampaikan dalam rapat tersebut untuk menyamakan pendapat serta persepsi agar Partai Hanura kokoh di Pemilu 2024. 34 Ketua Dewan Pimpin Daerah (DPRD) Partai Hanura hadir dalam acara tersebut.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Sokong Proses Pembelajaran Ponpes Di Pontianak

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan, pada rakornas kali ini Partai Hanura mengangkat tema membangun daerah dengan hati nurani.

Menurut OSO Hanura saat ini dan seterusnya akan berpihak pada daerah.

"Sudah berulang kali saya katakan bahwa kemakmuran bangsa Indonesia bila daerah-daerah sudah makmur. Jadi, jika (daerah) belum makmur maka sulit kami katakan Indonesia sudah makmur dan merdeka dari ekonomi," katanya.

Baca juga : Dubes RI Di Jepang Heri Akhmadi, Sosialisasikan Pemilu 2024

Oso menekankan agar Pemilu 2024 menjadi momentum kembalinya Hanura ke parlemen.

“Pada Pemilu 2019 lalu belum beruntung masuk parlemen, tapi kami optimistis bisa kembali ke parlemen dengan persiapan dan juga pengalaman sebelumnya, yakni, tiga kali ikut Pemilu,” kata Oso.

Oso mengklaim Hanura memang sudah sejak awal memperhatikan daerah supaya pembangunannya merata.

Baca juga : Hadiri Rakornas PAN, Andian Parlindungan Siap Menuju Senayan

"Kita semua orang daerah kan? Enggak ada yang dari langit? Nah, karena semuanya dari daerah maka tentu seseorang akan bangga bila daerahnya masing-masing terjadi perubahan ke arah kemajuan. Berpihak lah pada daerah, tapi ingat jangan daerahisme," katanya.

Ketika disinggung terkait calon presiden yang bakal diusung oleh Hanura, Oso menegaskan calon pemimpin bisa berasal dari daerah mana pun.

"Kalau soal siapa calonnya, nanti kita berunding dulu" ujarnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.