Dark/Light Mode

Siapapun Presidennya

Partai NasDem Ngajak Seluruh Rakyat Bersatu

Jumat, 17 Maret 2023 07:15 WIB
Politisi senior Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago. (Foto: Istimewa)
Politisi senior Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan menggunakan strategi Play To Win, alias bermain untuk menang di Pemilu 2024. Salah satunya, dengancara mencapreskan eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres).

“Gerakan perubahan adalah tagline partai NasDem, be­gitu juga play to win yang barang tentu artinya sangat men­dalam,” ujar politisi senior Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago, kepada Rakyat Merdeka, belum lama ini.

Baca juga : Rakernis Bareskrim Polri, Kapolri Pesan Kawal Seluruh Kebijakan Pemerintah

Dikatakan, meskipun bukan kader partai, sosok mantan Gubernur DKI Jakarta itu men­jadi simbol perubahan untuk terus lebih baik lagi. “Semua yang sudah dikerjakan diting­katkan dan dilanjutkan lagi,” terangnya.

Meskipun berangkat dari semangat gerakan peruba­han, NasDem menginginkan Pemilu 2024 ini berjalan dengan kondusif. Terjadi pergulatan gagasan untuk kemajuan Indonesia melalui pesta de­mokrasi.

Baca juga : Jadi Presiden China 3 Periode, Xi Jinping Cetak Sejarah

Dia berpesan, kepada seluruh calon pemilih di pesta demokrasi mendatang, untuk tetap bersatu apapun hasil Pilpres 2024. Pasalnya, hasil Pemilu yang berjalan jujur dan adil, pastilah sudah mendapat­kan legalitas dan mandat rakyat kepada Pemerintahan yang akan datang. “Kita tetap ber­satu siapa pun Presidennya,” serunya.

Intinya, Partai NasDem menginginkan kontestasi Pilpres 2024 berjalan dengan aman, damai, dan riang gembira. “Artinya, pergantian Presiden nanti adalah pergantian yang diamanahkan konstitusi bukan karena sesuatu yang lain. Ini perlu dipahami seluruh rakyat Indonesia,” tekannya.

Baca juga : Segudang Prestasi dan Pengalaman Antar Babay Parid Jadi Calon Tunggal Dirut Bank Sumut

Irma menyambut baik beragam tren positif yang menempatkan Anies bersaing di papan atas bursa Capres 2024. Terkini, survei Indonesia Political Opinion (IPO) yang menempati Anies di posisi puncak dengan elektabilitas sebesar 34 persen. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.