Dark/Light Mode

Mau Berlabuh Ke PPP, Tamliha Sarankan Sandi Pamit Ke Gerindra

Kamis, 13 April 2023 19:02 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Istimewa)
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PPP mengaku gembira jika Sandiaga Uno ingin bergabung. Apalagi, PPP membutuhkan figur populer untuk mendongkrak suara partai.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PPP, Saifullah Tamliha menyikapi rencana Sandi yang memutuskan bertahan atau keluar dari Gerindra untuk gabung PPP setelah Lebaran Idul Fitri.

"Jika gabung ke PPP, kita tentu gembira mendapat energi baru untuk Pileg dan Pilpres 2024," kata Tamliha saat dihubungi RM.id, Kamis (13/4).

Baca juga : Basarah: Prasasti Kimilsungia Simbol Gerakan Kemerdekaan Palestina

Dia meyakini Sandi telah menghitung untung rugi jika hengkang dari partai berlambang Kepala Garuda, untuk berlabuh ke Ka'bah.

"Kita tunggu saja setelah Lebaran. Bagaimanapun Bang Sandiaga pasti melakukan kalkulasi politik untung dan ruginya," tambah Tamliha.

Kendati demikian, anggota Komisi VIII DPR itu menyarankan Sandi jika memang ingin bergabung dengan partainya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu harus berpamitan secara santun dengan Gerindra.

Baca juga : SDG Jabar Genjot Kemandirian Santri Di Kabupaten Cirebon

"Dalam peribahasanya dikenal dengan datang tampak muka dan pergi tampak punggung," seru Tamliha.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno akan memutuskan nasib politiknya bertahan di Gerindra atau pindah ke PPP setelah Lebaran Idul Fitri.

Sandi mengaku hal ini adalah keputusan berat. Ia ingin salat istikharah selama 10 hari terakhir Ramadan sebelum mengambil keputusan.

Baca juga : Menteri Hadi Serahkan Sertipikat Wakaf Di Samarinda

"Insya Allah habis lebaran sudah ada keputusan finalnya," cetus Sandi dalam keterangannya, Kamis (13/4). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.