Dark/Light Mode

2,5 Jam Di Hambalang, SBY Mengaku Nyaman Dengan Prabowo

Minggu, 17 September 2023 21:01 WIB
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambamg Yudhoyono di kediaman Prabowo Subianto, Hambalang, Bogor, Minggu (17/9). (Foto: Instagram/vivayogamauladi)
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambamg Yudhoyono di kediaman Prabowo Subianto, Hambalang, Bogor, Minggu (17/9). (Foto: Instagram/vivayogamauladi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rombongan DPP Partai Demokrat bertandang ke kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto, di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (17/9) sore. Pertemuan tersebut berlangsung sekitar 2,5 jam, apa hasilnya?

Dalam pertemuan itu tak hanya dihadiri oleh elit Demokrat, seperti Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Waketum Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono dan lainnya.

Tapi juga dihadiri oleh elit parpol lain dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Mulai Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan pimpinan parpol koalisi pendukung Prabowo lainnya, seperti dari Partai Gelora, Partai Garuda, Partai PRIMA, hingga PSI. Hanya Partai Bulan Bintang (PBB) yang tidak dihadiri ketumnya.

Baca juga : UMKM Dan Kaum Difabel Bandung-Cimahi Deklarasi Dukung Prabowo

Pertemuan tersebut dimulai sekitar pukul 16.05 WIB dan baru kelar sekitar pukul 18.35 WIB. Yang ditandai dengan iring-iringan mobil rombongan partai Demokrat yang meninggalkan Hambalang.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi yang ikut hadir dalam pertemun tersebut mengatakan bahwa SBY sudah menyatakan dukungannya kepada Prabowo untuk maju sebagai capres.

"Suasana kebatinannya sungguh luar biasa dan kekeluargaan, menjadi tanda yang baik bahwa koalisi besar ini akan berpotensi untuk memenangkan Pilpres," kata Viva Yoga, Minggu (17/9).

Baca juga : 540 Majelis Taklim Di Kota Bandung-Cimahi Deklarasi Dukung Prabowo

SBY sebutnya, mengaku nyaman bergabung dalam koalisi pendukung Prabowo karena pernah sama-sama digembleng di Lembah Tidar saat masih sama-sama di Akademi Militer (Akmil).

"Dan selama ini pernah menyatakan dukungan kerja sama di pilpres sebelumnya," lanjutnya.

Selain disambut oleh para Ketum partai koalisi KIM, SBY dan Prabowo juga melakukan pertemuan empat mata di Hambalang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.