Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jokowi Privasi Pasien Terdampak Virus Corona Jangan Dibuka

Selasa, 3 Maret 2020 22:46 WIB
Jokowi
Jokowi

RM.id  Rakyat Merdeka - Jokowi meminta identitas dan privasi pasien yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 dilindungi dengan baik.

“Kepada kedua pasien yang kemarin saya sampaikan, agar pejabat pemerintah itu tidak membuka privasi pasien,” kata Presiden dalam jumpa pers di Veranda Istana Merdeka Jakarta, Selasa, (3/03).

Jokowi mengatakan, semua pihak harus menghormati kode etik dan hak-hak pribadi pasien.

Baca juga : 1 Juta Orang Bakal Ditest Virus Corona di Amerika Serikat

Oleh karena itu, identitasnya harus dijaga dan tidak boleh dibuka ke publik sebagai bagian dari etika dalam berkomunikasi.

“Media harus menghormati privasi pasien sehingga secara psikologi mereka tidak tertekan, dan bisa segera pulang dan sembuh kembali,” katanya.

Sebelumnya, dua Warga Negara Indonesia  asal Depok, positif virus Corona ,setelah sebelumnya memeriksakan diri karena merasa demam. Itu menjadi kasus virus corona baru pertama di Indonesia yang kemudian disebut Presiden sebagai kasus-1 dan kasus-2.

Baca juga : Kepala Layanan Medis Darurat Iran Tertular Virus Corona

Identitas dua WNI tersebut, tersebar dengan bebas dan dapat diakses oleh siapapun di media sosial. Untuk itu, Presiden meminta jajarannya agar hal tersebut segera ditangani.

Presiden juga mengimbau masyarakat untuk turut membantu mencegah penularan virus corona baru tersebut, dengan berperilaku hidup sehat.

“Pemerintah terus melakukan upaya maksimal untuk mencegah meluasnya wabah SARS CoV-2 penyebab COVID-19,” terang mantan Gubernur DKI ini. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.