Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kyai Dan Santri Jangan Takut Sebarkan Informasi Yang Benar

Senin, 19 Nopember 2018 16:50 WIB
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir (keempat kiri), saat menghadiri Deklarasi Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) di Aula UTC, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (18/11). (Foto: Istimews)
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir (keempat kiri), saat menghadiri Deklarasi Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) di Aula UTC, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (18/11). (Foto: Istimews)

RM.id  Rakyat Merdeka - Empat tahun pemerintahan Jokowi-JK, banyak capaian positif yang diperoleh bangsa ini. Antara lain, perbaikan pendidikan dan ekonomi umat, serta keringanan ekonomi rakyat melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Keberhasilan ini dipaparkan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, saat deklarasi Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) Jawa Tengah di Aula UTC, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (18/11). Deklarasi ini sekaligus dukungan bagi pemenangan pasangan capres-cawapres, Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin.

Deklarasi yang diikuti ribuan umat muslim itu juga dihadiri inisiator Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) yang juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa, KH Agus Sofyan Hadi, Ketua JKSN Jawa Tengah, serta ratusan pimpinan pondok pesantren di Jawa Tengah seperti KH Asep Saifuddin Halim (PP. Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto) dan KH Munif Zuhri (PP Girikesumo, Demak).

Berita Terkait : Gandengan Ke Meja Makan, Jokowi-Iriana Begitu Mesra

“Mengingat keberhasilan yang sudah dicapai, dan sudah pula dirasakan umat muslim, saya berharap para kyai dan santri jangan segan-segan dan takut untuk memberikan informasi yang benar, serta hal-hal positif yang sudah dilakukan pemerintah. Terutama keberhasilan dari kebijakan Presiden Joko Widodo. Inilah yang membuat saya percaya, kita memiliki  sosok pemimpin yang baik pada diri Jokowi,” papar Erick.

Di depan forum yang dihadiri perwakilan sekitar 5.000 pondok pesantren yang ada di Jawa Tengah, Erick menceritakan bahwa sejak menjadi Ketua TKN dan sering bertemu dengan Jokowi, dirinya mendapatkan sosok presiden yang sangat sederhana dan memiliki hati serta pikiran, yang hanya benar-benar ditujukan untuk rakyat.

“Termasuk juga perhatian terhadap santri dan generasi muda. Presiden Jokowi sangat memperhatikan bagaimana industri kreatif bisa menjadi tulang punggung, sehingga mendorong kepada generasi muda, para santri, dan milenial untuk ikut berperan melalui ekonomi kreatif," tutur Erick.

Berita Terkait : Macan Kemayoran Tahan Imbang PSM

Ia berharap, kaum milenial bisa meyakini bahwa Indonesia adalah negara yang bisa diandalkan. Erick mengaku, dengan kapasitas sebagai pengusaha Indonesia dengan latar belakang muslim dan menggeluti industri olahraga sepakbola serta bola basket, dirinya sering mendapat kesempatan melawat ke banyak negara untuk mengembangkan usahanya.

“Namun, ketika dipanggil pulang oleh pimpinan negara untuk menangani Asian Games, saya tidak bisa menolak. Alasannya, selain cinta olahraga, saya ingin sekali membantu Indonesia yang kita cintai, dan saya percaya bahwa kita mampu. Alhamdulillah, Asian Games menjadi tonggak bersejarah bagi bangsa Indonesia," tutur Erick.

Menurutnya, sukses itu tak lepas dari sikap persatuan yang kita miliki,  semangat gotong-royong, dan kepercayaan diri bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar.  [HES]