Dark/Light Mode

Dukungan Ke Ganjar Mengalir, PSI Klaim Langkahnya Diikuti Parpol Lain

Kamis, 27 April 2023 17:16 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie (Foto: Dok. PSI)
Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie (Foto: Dok. PSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bersyukur, dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 terus mengalir. PSI merasa, langkahnya mendeklarasikan Ganjar telah diikuti parpol-parpol lain.

“Kemarin, rekan-rekan di PPP mengumumkan Mas Ganjar sebagai capres 2024. Total sudah empat parpol yang mendukung beliau. Sebelumnya ada PDIP dan Partai Hanura. PSI adalah yang pertama. Kami bersyukur, langkah kami diikuti parpol-parpol lain,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, dalam keterangannya, Kamis (27/4).

Baca juga : Dukung Kelancaran Arus Balik, Pupuk Kaltim Buka Posko Di Bandara Sepinggan

PSI pede, dukungan dari sejumlah parpol lain ke Ganjar akan terus mengalir pada hari-hari mendatang. “Tinggal tunggu waktu saja. Kami yakin barisan pendukung Mas Ganjar akan bertambah banyak,” ujar Grace.

Pada awal Oktober 2022, PSI mendeklarasikan Ganjar sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Keputusan itu diambil berdasarkan hasil Rembuk Rakyat yang dilakukan PSI sejak Februari 2022.

Baca juga : Jangan Lewatkan Puasa Syawal, Pahalanya Bagai Puasa Setahun

Namun, saat itu, Ganjar belum menanggapi. Setelah PDIP melakukan deklarasi, di Istana Batutulis, Bogor, Jumat (21/4), Ganjar baru terbuka. Dukungan kepadanya meningkat. Hanura dan PPP menyatakan juga mendukung Ganjar.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.