Dark/Light Mode

Pemimpin Bijak-Tegas, Ganjar Diberi Gelar Anggota Kehormatan Luar Biasa Dari Laskar Agung Macan Ali Cirebon

Sabtu, 3 Juni 2023 22:03 WIB
Ganjar Pranowo (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tengah berada di Cirebon dalam rangka safari politik, bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo menyempatkan sowan ke Markas Besar Macan Ali.

Macan Ali merupakan salah satu paguyuban silaturahmi terbesar yang berada di bawah naungan Kesultanan Kasepuhan Cirebon.

Pada kesempatan itu, Ganjar diberikan gelar Anggota Kehormatan Luar Biasa dari Laskar Agung Macan Ali (LMA).

Gelar tersebut adalah gelar khusus yang diberikan untuk figur-figur tertentu dan tidak sembarangan. Sejauh ini, hanya ada enam tokoh yang mendapatkan gelar Anggota Kehormatan Luar Biasa dari LMA.

Baca juga : Srikandi Ganjar Banten Gelar Turnamen Voli Untuk Kembangkan Bakat Dan Galakan Hidup Sehat

Antara lain, Irjen Anton Charliyan, Laksamana TNI Ade Supandi, dan Marsda Suparmono. Ganjar pun menjadi tokoh ke-7 yang diberikan gelar tersebut.

Wakil Panglima LMA Habib Ali Hifni Husein Al Bantani Azmat Khan mengatakan, meski tidak terlibat secara langsung dalam politik praktis, namun sosok kepribadian dan kepemimpinan Ganjar membuat LMA memberikan dukungannya untuk bacapres berambut putih itu.

"Sosok yang sangat bijaksana dan sosok yang tegas, low profile juga. Asyik, santai tapi tegas begitu saya melihat beliau," ujar Habib Ali Hifni di Markas Besar Macan Ali, Jalan Alun-Alun Timur Nomor 37, Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (3/6).

Hal serupa juga disampaikan Fitriyadi, yang juga menjabat sebagai Wakil Panglima LMA. Dia menuturkan, Ganjar Pranowo adalah sosok yang saat ini paling layak untuk melanjutkan tongkat estafet kepresidenan dari Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga : Dampingi UMKM, Ganjar Milenial Center Gelar Penyuluhan Sertifikasi Halal Di Mojokerto 

Fitriyadi menilai, sejauh ini Ganjar menjadi kandidat yang berkompeten dan mumpuni untuk membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia.

"Intinya saya berharap Pak Ganjar Pranowo, satu melanjutkan kebijakan-kebijakan pemerintah yang sedang berjalan yang menurut kami saat ini kebijakan Pak Jokowi sangat terasa di masyarakat. Jadi kalau mengubah lagi akan kembali dari awal," ucap Fitriyadi.

Sementara itu usai menerima gelar Anggota Kehormatan Luar Biasa dari LMA, Ganjar menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan.

Ganjar menyebutkan, komunikasi yang terjalin dalam kesempatan itu menambah tali persaudaraan dan silaturahmi dengan LMA sebagai organisasi yang dikenal memiliki aktivitas sosial kemanusiaan yang tinggi, khususnya bagi masyarakat Cirebon.

Baca juga : Diberi Golok Ciomas, Ganjar Didapuk Jadi Dewan Kehormatan Paguyuban Seni Budaya Di Banten

"Setidaknya hari ini bisa menambah persaudaraan. Tadi berbicara bagaimana pengalamannya turut serta bersama pemerintah menanggulangi Covid-19, kebencanaan dari aksi-aksi sosial yang menurut saya menumbuhkan nilai kemanusiaan yang adil dan beradab. Mudah-mudahan bermanfaat ya," harap Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.