Dark/Light Mode

Gerakan Ganjar Depok Siap Bergerak Sukseskan Pilpres 2024

Minggu, 4 Juni 2023 21:00 WIB
Relawan Gerakan Ganjar (GG) Depok deklarasi mendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024, Minggu (4/6). (Foto: Istimewa)
Relawan Gerakan Ganjar (GG) Depok deklarasi mendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024, Minggu (4/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan orang berkumpul mengumumkan pembentukan kepengurusan Relawan Gerakan Ganjar (GG) Depok. Deklarasi ini dilakukan dalam rangka mendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Masyarakat Depok berbondong-bondong turut hadir pada Minggu (4/6) untuk menyambut kedatangan Ganjar dan menyatakan kesatuan dalam perjuangan politik.

Gerakan Ganjar Depok, dikomandoi oleh Edy Susanto. Edy bersama segenap masyarakat Depok mengaku siap berjuang untuk memenangkan Ganjar. Edy cs menganggap Ganjar sebagai sosok nasionalis sejati yang mewakili nilai-nilai religi, adat, dan budaya Nusantara.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Senam Bersama Dan Seminar Kebangsaan Di Karawang

"Organisasi ini bertujuan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden periode 2024-2029 dengan membangun jaringan relawan di seluruh Indonesia," kata Edy Susanto Minggu (4/6).

Dalam surat yang ditujukan kepada Tim Koordinasi Relawan Ganjar Pranowo DPP PDI Perjuangan, Gerakan Ganjar Depok secara resmi mendaftar sebagai relawan dengan mengirimkan informasi tentang organisasi mereka.

Struktur kepengurusan Gerakan Ganjar Depok terdiri dari DPP yang dipimpin oleh Budiarto Tarigan sebagai ketua umum.

Baca juga : Ganjar Pranowo Bersama Saga Resmikan Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan 2024

Selain itu, terdapat berbagai ketua bidang yang bertanggung jawab dalam program dan konten, kampanye, penggalangan pemilih, bantuan saksi, informasi dan komunikasi media, serta bidang hukum dan advokasi.

Gerakan Ganjar Depok adalah organisasi yang didirikan oleh aktivis alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), kelompok Cipayung, kaum muda Nahdlatul Ulama, aktivis gereja, dan lintas profesi seperti praktisi hukum dan sosialita.

Gerakan Ganjar Depok akan fokus menggarap segmen pemilih dari generasi muda, pesantren, dan tokoh influencer dalam masyarakat.

Baca juga : Daftar Relawan Pemenangan Ganjar, GMI Siap Serok Suara Milenial

"Kami juga akan mengkonsentrasikan isu-isu politik, hukum, dan ekonomi serta menggunakan metode kerja seperti operasi cipta kondisi, tatap muka, dan media sosial," tambahnya.

Dengan deklarasi ini, Gerakan Ganjar Depok siap memberikan dukungan penuh kepada Ganjar Pranowo dalam perjalanan menuju Pilpres 2024.

"Dengan harapan dapat membangun pemerintahan yang memajukan Indonesia berdasarkan Pancasila," tutur dia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.