Dark/Light Mode

Santri Dan Masyarakat Tasikmalaya Doakan Ganjar Pranowo Menang Di Pilpres 2024

Jumat, 19 Mei 2023 16:45 WIB
Munajat Doa Santri Nusantara, Untuk Indonesia dan Ganjar Pranowo 2024 digelar oleh DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. (Foto: Sahabat Ganjar)
Munajat Doa Santri Nusantara, Untuk Indonesia dan Ganjar Pranowo 2024 digelar oleh DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan Munajat Doa Santri Nusantara, Untuk Indonesia dan Ganjar Pranowo 2024.

Acara ini digelar di Pondok Pesantren Assyafiah, Kecamatan Indihiang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Kamis (18/5) malam, dan dihadiri seluruh santri dan ratusan masyarakat dari wilayah tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan negara Indonesia agar diberikan keberkahan dan keberhasilan kehidupan bangsa menuju masa depan yang cerah serta mendoakan Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia pada Tahun 2024.

Baca juga : Ganjar-Prabowo Salip-Menyalip

Acara yang berlangsung di Desa Sukamaju Kidul ini tetap menjadi pusat perhatian meski cuaca sedang turun hujan. Masyarakat mulai berdatangan selepas Sholat Magrib. Mereka disambut lantunan syair Sholawat Hadroh Pondok Pesantren Assyafiah.

Dari atas panggung para santri juga tampak sambil mengibarkan bendera bertuliskan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Selepas itu, acara Munajat Doa Santri Nusantara, Untuk Indonesia dan Ganjar Pranowo 2024, dibuka dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, untuk meminta ridho Allah SWT agar diberikan kelancaran selama acara berlangsung.

Baca juga : Survei Indikator: Ganjar Ungguli Prabowo Di 3 Pasangan Capres-Cawapres

Para santri dan masyarakat kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan menyanyikan Ya Lal Wathon dan Mars Sahabat Ganjar, serta pemutaran video profil dari Ganjar Pranowo.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Tasikmalaya, Masto Argandhi berterima kasih atas semangat masyarakat dan para santri yang mendoakan Ganjar Pranowo menjadi Presiden, meski sedang diguyur hujan.

"Alhamdulillah, hujan adalah berkah dari Allah Insyaallah doa akan diijabah dan dari acara Munajat Doa Santri Nusantara, Untuk Indonesia dan Ganjar Pranowo 2024 , pak Ganjar semakin dikenal dan semakin banyak yang ingin mendoakan Bapak Ganjar Pranowo, dan ucapan terima kasih saya untuk santri dan masyarakat tetap semangat hadir,” kata Masto.

Baca juga : Survei Indikator: Mayoritas Pemilih Jokowi-Maruf Memilih Ganjar Di Pilpres 2024 

Pengasuh pondok pesantren Assyafiah Ustad Dikri memberikan sambutan pada acara ini, tausiah diisi oleh Ustad Miftah dan memimpin istighosah dan sholawat bersama adalah Ustadz Yayat.

Ustadz Yayat memimpin doa, meminta kepada Allah SWT negara Indonesia mendapatkan pemimpin yang amanah, pemimpin yang memikirkan rakyat kecil, dan mendoakan Ganjar Pranowo, dapat menjadi Presiden Indonesia pada 2024.

“Alhamdulillah acara berjalan aman dan nyaman pada malam hari ini, hujan tidak jadi penghalang bagi masyarakat untuk mendoakan Bapak Ganjar Pranowo, karena hujan adalah keberkahan dan kami mendoakan Bapak Ganjar Pranowo dapat memimpin Indonesia dan mensejahterakan masyarakat,” pungkas Yayat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.