Dark/Light Mode

Prabowo Ungguli Ganjar dalam Polling Capres Denny Siregar di Twitter

Minggu, 30 Juli 2023 14:01 WIB
Menteri Pertahanan/Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram Prabowo)
Menteri Pertahanan/Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram Prabowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pegiat media sosial Denny Siregar membuat polling di laman akun Twitter-nya @Dennysiregar7 soal Capres. Polling buka pada Sabtu (29/7). Hasil sementara menunjukkan, Menteri Pertahanan/Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto unggul.

Dalam polling ini, Denny hanya memasukkan dua nama, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Prabowo. Asumsinya, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak lolos pendaftaran Pilpres 2024.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Gelar Pelatihan Daur Ulang Limbah Menjadi Sabun Di Blitar

"Mau bikin survei ah. Seandainya nanti pendaftaran Pilpres Anies out, tinggal 2 paslon @ganjarpranowo vs @prabowo, kalian mau pilih yang mana?" tulis Denny.

Sampai pukul 13.50, Minggu (30/7), sudah ada 28.487 suara yang masuk. Hasilnya, Prabowo unggul dengan 55 persen. Sedangkan Ganjar mendapatkan 45 persen.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Gelar Coaching Clinic Futsal Di Cirebon

Survei ini juga ramai dikomentari warganet. Tercatat sudah ada 1.219 komentar. Komentarnya macam-macam. Ada yang tetap mendukung Ganjar, ada juga yang menyatakan akan memilih Prabowo.

"Pilih Ganjar," tulis @aan_muba. "Rambut putih Om," tulis @AryaParikesit8, merujuk ke Ganjar yang berambut putih.

Baca juga : Petani Tebu Dukung Ganjar Peduli Penyandang Disabilitas Dan Anak Yatim Di Bone

“Aku pilih Prabowo aja kalau memang ada dua,” tulis akun @asticip. “Saya asli Sragen. Dulu dukung Pak Jokowi 2 periode. Sekarang waktunya dukung Pak prabowo,” timpal @arielckepz.

Ada juga yang heran dengan hasil polling ini. Sebab, Denny dikenal sebagai pendukung Ganjar. “Banyakan pilih Prabowo. Fix banyak hater-nya followers ente Bang,” tulis akun @Jajasuhana2.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.