Dark/Light Mode

Anies-Imin Nggak Sabar Mau Daftar

Janji Datang 19 Oktober Jam 8 Pagi

Senin, 16 Oktober 2023 07:50 WIB
Bakal Capres Anies Baswedan beserta istri, dan bakal Cawapres Muhaimin Iskandar beserta istri, saat jalan sehat, di Jalan Pahlawan Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (15/10/2023). Kegiatan yang diikuti oleh simpatisan dan kader partai dari Koalisi Perubahan tersebut, sebagai bentuk dukungan terhadap Anies-Imin.
Bakal Capres Anies Baswedan beserta istri, dan bakal Cawapres Muhaimin Iskandar beserta istri, saat jalan sehat, di Jalan Pahlawan Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (15/10/2023). Kegiatan yang diikuti oleh simpatisan dan kader partai dari Koalisi Perubahan tersebut, sebagai bentuk dukungan terhadap Anies-Imin.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sudah tidak sabar daftar sebagai Capres-Cawapres. Pasangan yang diusung 3 partai dari Koalisi Perubahan ini, akan daftar ke KPU tanggal 19 Oktober 2023 jam 8 pagi WIB. Tepatnya, di hari pertama KPU membuka pendaftaran.

Kepastian untuk datang di hari pertama pembukaan pendaftaran ini, berdasarkan surat yang dikirim Koalisi Perubahan ke KPU. Surat yang ditandatangani oleh NasDem, PKB, dan PKS itu, sudah dikirim dan diterima KPU, Kamis (14/10/2023).

Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim mengungkapkan, surat itu berisi bahwa pasangan Anies-Imin bakal datang pada Kamis (19/10/2023) pukul 08.00 WIB. “Sudah kami masukkan dan sudah diterima KPU,” tutur Hermawi, Minggu (15/10/2023).

Baca juga : Pesta Rakyat Ganjar Pranowo Di Kota Padang Diserbu Ribuan Warga

Sekjen PKB, Hasanudin Wahid mengatakan, dengan surat pemberitahuan tersebut, maka proses pendaftaran akan segera diselesaikan. Sehingga, pada saat hari pertama pendaftaran dibuka, pasangan AMIN menjadi pasangan Capres-Cawapres pertama yang akan langsung mendaftar.

Soal seremonial yang akan dilakukan pasangan Amin saat pendaftaran, masih digodok parpol koalisi. Menurut Sekjen PKS Habib Aboe Bakar, dalam 1 sampai 2 hari jelang pendaftaran, finalisasinya baru akan diputuskan.

“Yang pasti kami ingin prosesi pendaftaran akan semarak,” bebernya.

Baca juga : Kamis 19 Oktober, Anies-Muhaimin Mau Daftar Duluan, Paling Pagi Ke KPU

Diketahui, KPU bakal membuka pendaftaran pasangan Capres dan Cawapres pada 19 Oktober hingga 25 Oktober 2023. Pada 19-24 Oktober 2023 pendaftaran dibuka dari pukul 08.00 WIB-16.00 WIB. Khusus di hari terakhir, KPU RI membuka waktu pendaftaran lebih lama dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 23.59 WIB.

Meski begitu, KPU meminta pasangan Capres dan Cawapres tak mendaftarkan diri ke KPU RI di atas pukul 23.59 WIB pada hari terakhir itu. “Kami berharap tidak ada peristiwa di atas jam 23.59 menit,” kata Ketua Divisi Teknis KPU RI Idham Holik.

Di tengah rencana menjadi pendaftar pertama, pasangan Anies-Imin masih sibuk meneruskan safari politiknya. Minggu (15/10/2023), keduanya berada di Pondok Pesantren Bumi Sholawat untuk menemui KH Agoes Ali Masyhuri di kediamannya di Sidoarjo, Jawa Timur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.