Dark/Light Mode

Pesta Rakyat Ganjar Pranowo Di Kota Padang Diserbu Ribuan Warga

Minggu, 15 Oktober 2023 20:27 WIB
Sahabat Ganjar untuk pertama kalinya menggelar pesta rakyat di Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (14/10/2023). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar untuk pertama kalinya menggelar pesta rakyat di Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (14/10/2023). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar untuk pertama kalinya menggelar Pesta Rakyat Ganjar Pranowo di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (14/10/2023) malam. 

Kegiatan festival musik yang disertai pameran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal ini langsung diserbu ribuan warga dari seluruh penjuru kota tersebut.

Band-band ternama yang mengisi acara ini di antaranya, Souljah, Fatbrotherhood, HappySoda, dan beberapa band lokal lain.

Baca juga : Pasar Rakyat RI di Cape Town Diserbu Pengunjung, Makanan Tradisional Laris Manis

Ketua Pelaksana Selly Farisa mengungkapkan, penyajian pameran produk UMKM lokal pada konser gratis ini bertujuan agar usaha mereka bisa semakin dikenal masyarakat.

Sehingga, akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan para pelaku.

“Pesta Rakyat ini adalah wujud kebersamaan kami untuk memajukan UMKM lokal. Kami juga bermaksud ingin memberikan hiburan berkualitas kepada masyarakat Padang,” kata Selly.

Baca juga : PAN Bidik 7 Kursi Dewan

Salah satu pedagang UMKM, Santoso, mengungkapkan kebahagiaannya bisa ikut serta pada perhelatan acara yang dihelat pendukung mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) tersebut.

"Saya merasa sangat bersyukur dapat berpartisipasi dalam acara ini. Saya jual Soto Padang disini dan sangat laku dibeli sama pengunjung,” kata Santoso.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kota Padang Agusni Hartati Akhbar mengatakan Pesta Rakyat Ganjar Pranowo ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di Kota Padang.

Baca juga : Relawan Ganjar Untuk Semua Bangun Drainase Bagi Warga Cilegon Banten

“Ini pertama kalinya Pesta Rakyat digelar di Kota Padang, tapi langsung diserbu ribuan warga. Semoga Pesta Rakyat bisa digelar lagi di kota ini,” kata Agusni.

Menurut dia, kehadiran lebih dari seribu pedagang dan ribuan pengunjung tidak hanya menjadikan acara ini sebagai ajang hiburan. Tetapi juga, platform vital bagi UMKM lokal.

"Karena itu, kami memberikan apresiasi yang tinggi terhadap dukungan masyarakat dan siap menjadi wadah untuk menampung aspirasi dukungan dari masyarakat kepada Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia 2024," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.