Dark/Light Mode

Prabowo: Ilmu Solo Memang Luar Biasa, Lebih Tinggi

Sabtu, 28 Oktober 2023 18:54 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dalam acara deklarasi Prabowo sebagai capres oleh Relawan Pemuda Penerus Negeri di Djakarta Theater, Jakarta, Sabtu (28/10/2023). (Foto: Bambang Trismawan/Rakyat Merdeka/RM.id)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dalam acara deklarasi Prabowo sebagai capres oleh Relawan Pemuda Penerus Negeri di Djakarta Theater, Jakarta, Sabtu (28/10/2023). (Foto: Bambang Trismawan/Rakyat Merdeka/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres Prabowo Subianto blak-blakan memuji Presiden Jokowi, sebagai pemimpin yang rendah hati dan selalu memikirkan rakyat. Ilmu Solo-nya tinggi.

Cerita tentang ilmu Solo ini, tak lepas dari pengalamannya kalah di dua Pilpres. Tahun 2014 dan 2019.

Lazimnya, terutama di negara Barat, pihak yang kalah Pilpres menelepon atau mengunjungi pihak yang menang. Tapi, Jokowi tidak begitu.

Baca juga : Prabowo Kenyang Sekolah Di LN, Ini 8 Prestasinya Sebagai Menhan

"Pak Jokowi justru datang menemui saya. Memang, ilmu Solo ini luar biasa. Lebih tinggi," kata Prabowo, yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, dalam pidatonya di acara deklarasi Prabowo sebagai capres oleh Relawan Pemuda Penerus Negeri di Djakarta Theater, Jakarta, Sabtu (28/10/2023).

Begitu ketemu Jokowi, Prabowo mengaku langsung mengucapkan selamat kepada Presiden ke-7 RI itu.

Prabowo tak merasa baper. Dia bahkan ikut hadir dalam pelantikan Jokowi sebagai presiden.

Baca juga : Baja AMIN: Dukungan Untuk AMIN Memang Luar Biasa, Maaf Kalau Ada Yang Terganggu

Cerita bersambung di periode kedua. Jokowi mengajak Prabowo bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju sebagai Menteri Pertahanan.

"Setelah saya bergabung dan bekerja di di kabinet Jokowi, saya melihat sendiri, Pak Jokowi bekerja untuk seluruh rakyat Indonesia. Pak Jokowi selalu memikirkan rakyat Indonesia. Rakyat yang paling lemah, rakyat yang paling miskin, selalu dipikirkan oleh beliau," papar capres yang diusung Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora Indonesia, Garda Republik Indonesia, PSI, dan Prima.

Dalam sejarahnya, kata Prabowo, Kota Solo dan Yogyakarta selalu melahirkan pemimpin-pemimpin besar.

Baca juga : Survei Ipsos: Prabowo Dan Ganjar Bersaing Ketat, Anies Tertinggal

"Aku darahnya Banyumas. Setengah Banyumas, setengah Minahasa di Langowan. Jadi, setengah Orba setengah Orla," ujar Prabowo, setengah berseloroh.

Acara yang dihadiri 1.500 relawan muda ini, juga dihadiri Ketua Dewan Pembina Penerus Negeri Bahlil Lahadalia, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Rosan Roeslani, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Koordinator Nasional Penerus Negeri, Pradana Indraputra.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.