Dark/Light Mode

Target Raih Suara Milenial Dan Gen Z

Relawan Kami Gibran Jabar Bentuk Tim Pemenangan Kabupaten Cianjur

Jumat, 1 Desember 2023 11:47 WIB
Relawan Kawan Militan Kami Gibran, menggelar Konsolidasi dan Deklarasi Relawan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (29/11/2023). (Foto: Ist)
Relawan Kawan Militan Kami Gibran, menggelar Konsolidasi dan Deklarasi Relawan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (29/11/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Kawan Militan (Kami) Gibran, menggelar Konsolidasi dan Deklarasi Relawan Kabupaten Cianjur, Rabu (29/11/2023).

Deklarasi dan penyematan langsung diberikan Ketua DPD Kami Gibran Jawa Barat Rhesa Yogaswara kepada Ketua Kabupaten Cianjur, Johan Sumantri.

Ketua Umum DPP Jamalull Izza menjelaskan, tujuan dari dilaksanakannya acara tersebut untuk membentuk struktural dari tingkat provinsi se-Indonesia sampai ke tingkat kota/kabupaten.

“Karena itu arahan dari Mas Gibran untuk turun langsung ke bawah untuk memperhatikan masyarakat, keperluan masyarakat, baik itu tingkat provinsi maupun kota/kabupaten bahkan sampai kecamatan dan kelurahan,” ujarnya, Kamis (30/11/2023).

Baca juga : Relawan Kami Gibran Jabar Bentuk Tim Pemenangan Kota Bekasi

Pembentukan struktural tersebut, Izza mengatakan, itu sebagai upaya maupun strategi untuk meningkatkan elektabilitas Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden pasangan Prabowo Subianto juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadapnya.

“Inilah alasan kami membentuk struktural sampai ke tingkat kota/kabupaten juga RT/RW, untuk menjelaskan kepada masyarakat apa saja yang sudah dilakukan oleh Mas Gibran. Kemudian program-program apa saja yang akan dilakukan apabila terpilih jadi wakil Presiden nanti,” ucapnya.

Menurut Izza, keberhasilan program-program Gibran selama memimpin Kota Solo telah membuktikan bahwa Gibran layak menjadi Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto.

“Kita lihat perkembangan di Solo dibawah kepemimpinan Mas Gibran selama 2,5 tahun ini sangat pesat. Sedangkan pendapatan asli daerah Kota Solo itu dari sumber daya alamnya sangat minim. Itu membuktikan bahwa Mas Gibran mampu memimpin dengan baik,” katanya.

Baca juga : Arsjad Rasjid Ajak Relawan Dan Simpatisan Bersatu Menangkan Ganjar-Mahfud 

Ketua Umum Kami itu berharap, saat Gibran berhasil menjadi Wakil Presiden, program-program yang telah diimplementasikan di Kota Solo dapat kembali diterapkan dan ditingkatkan di skala nasional.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Kami Gibran Jawa Barat, Rhesa Yogaswara mengatakan, Kota Cianjur merupakan wilayah padat penduduk yg memiliki kultur budaya Sunda dengan kehidupan santri yang dominan, serta kreasi anak muda yang terbawa dari Kultur Kota Bandung. Sehingga simpul Kami Gibran bisa menyerap aspirasi sehingga harus turun sampai ke akar rumput.

Ketua Johan menyatakan bahwa fokus Kami Gibran Kabupaten Cianjur harus menjadi wadah anak muda di Kabupaten Cianjur sebagai tempat aspirasi dalam barisan Relawan Gibran Rakabuming juga menggaet suara untuk Gibran.

Johan berharap apa yang menjadi aspirasi para generasi muda dapat tersampaikan kepada pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pusat.

Baca juga : Aksi Nyata, Relawan Gardu Ganjar Beri Bantuan Sumur Bor Di Kabupaten Lebak

“Untuk harapannya, khususnya anak-anak muda, millenial dan Gen Z, apa saja yang menjadi aspirasi dan harapannya bisa terus sampai ke pemerintah. Tentunya dengan Kami Gibran ini, kami yakin dan percaya bahwa organisasi ini bisa menerapkan aspirasi semua kalangan masyarakat,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.