Dark/Light Mode

Aksi Nyata, Relawan Gardu Ganjar Beri Bantuan Sumur Bor Di Kabupaten Lebak

Jumat, 24 November 2023 21:03 WIB
Relawan Gardu Ganjar Banten memberikan bantuan kemanusiaan berupa sumur bor air di Kabupaten Lebak. (Foto: Ist)
Relawan Gardu Ganjar Banten memberikan bantuan kemanusiaan berupa sumur bor air di Kabupaten Lebak. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaringan Relawan Gardu Ganjar (GG) kembali melanjutkan agenda kemanusiaannya dengan memberikan bantuan untuk daerah terisolir. Bantuan tersebut berupa mesin sumur bor yang diserahkan oleh Koordinator Jaringan Jawara GG Banten, Agus S. Cobra kepada tokoh setempat di Desa Sukaharja, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (24/11).

"Hari ini Gardu Ganjar Banten memberikan bantuan kemanusiaan berupa sumur bor air di Kabupaten Lebak. Ini bantuan yang kesekian kalinya yang kami lakukan, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak," kata Agus.

Menurut Agus, sulitnya akses dan informasi terhadap daerah tersebut mendorong Gardu Ganjar untuk pro aktif. Apalagi, sumur bor tersebut sangat dibutuhkan karena mayoritas masyarakat memiliki keterbatasan air bersih.

Baca juga : Wanita Nelayan Ganjar Beri Pelatihan Produksi Keripik Ikan Di Pangandaran

"Di sini belum ada bantuan seperti ini dan masyarakat sangat membutuhkan sumur bor satelit ini. Dengan tekstur tanah pegunungan yang tidak datar sangat sulit untuk mereka membuka akses sumur bor," jawab Agus.

Lanjut Agus, mesin sumur bor tersebut akan mempermudah masyarakat untuk menarik air keluar dari tanah. Sejauh ini, jarang sekali masyarakat yang memiliki alat sumur bor, sehingga masyarakat harus menimba air dari sumur dan memerlukan waktu yang lama untuk mengambil air ke permukaan.

"Tanpa bantuat alat mesin, akan sangat sulit menarik Id keluar, tapi dengan adanya bantuan alat sumur bor ini masyarakat akan semakin mudah memperoleh air bersih," ungkap Agus.

Baca juga : Relawan Pandawa Ganjar Doakan Indonesia Dapat Pemimpin Antikorupsi

Agus mengaku masyarakat sangat antusias menerima bantuan tersebut. Menurutnya, ini merupakan bentuk kepedulian Gardu Ganjar secara nyata, bukan janji semata, Gardu Ganjar terus mengupayakan yang terbaik untuk masyarakat Banten.

"Pendidikan, perikanan, UMKM akan kami upayakan untuk masyarakat, yang terpenting mereka merasakan manfaat dan pada akhirnya secara sukarela mendukung kemenangan Ganjar Pranowo," lanjut Agus.

Jaringan Gardu Ganjar sendiri sudah terisi di setiap kecamatan maupun desa, sehingga Agus optimis Ganjar akan semakin kuat di wilayah Banten. Dirinya akan terus memberikan bukti dan dampak nyata untuk kemajuan masyarakat Banten.

Baca juga : Relawan Ganjar Milenial Latih Anak Muda Di Takalar Jadi Content Creator 

"Masyarakat tidak butuh janji, melainkan bukti, sesuai apa yang dilakukan langsung oleh Pak Ganjar, terutama dalam memberikan perhatian kepada masyarakat akar rumput seperti petani, UMKM dan lain sebagainya," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.