Dark/Light Mode

Ngopi Bareng, Gen Z Balikpapan Sebut Pemikiran Ganjar Sejalan Dengan Kaum Muda

Rabu, 6 Desember 2023 15:58 WIB
Acara Ngopi Bareng Ganjar Pranowo, Capres nomor urut 3 bersama anak muda di Balikpapan. (Foto : Ist)
Acara Ngopi Bareng Ganjar Pranowo, Capres nomor urut 3 bersama anak muda di Balikpapan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Generasi milenial dan gen z meyakini capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo bakal memperhatikan anak muda saat terpilih menjadi presiden RI pada pemilu 2024.

Keyakinan itu disampaikan kalangan muda yang beramai-ramai berkumpul di Hobbies Coffe and Lounge Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Selasa (5/12/2023) malam.

Mereka antusias mengikuti acara Ngopi Bareng Ganjar Pranowo, Capres 2024 nomor urut 3. Mereka diskusi sekaligus bertukar pikiran soal masa depan generasi milenial dan gen z.

Sorak sorai dan tepuk tangan menyambut kedatangan Ganjar, malam itu. Bahkan tak sedikit dari mereka yang harus berdiri di atas kursi untuk bisa mengambil momen lewat kamera ponselnya. 

Baca juga : Anak Muda Balikpapan: Ganjar Pemimpin Yang Peduli Dengan Milenial Dan Gen Z

Salah satunya Sasa, yang mengaku senang bisa berkesempatan ngobrol bareng Ganjar. Menurutnya, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu punya perhatian terhadap milenial dan generasi z, terutama di daerah-daerah.

"Kedatangan Pak Ganjar di Balikpapan ini sangat luar biasa. Karena mau datang dan ngobrol bareng di daerah seperti Balikpapan ini," kata Sasa. 

Dengan begitu, ia merasa dihargai sebagai kalangan muda yang jauh dari Jakarta. Dan, sosok Capres berambut putih itu disebutnya sangat dekat dengan kaum milenial. 

"Melihat sikap Pak Ganjar, saya yakin beliau mampu membawa aspirasi milenial dan gen z," lanjutnya. 

Baca juga : Ganjar Siapkan Strategi Stabilkan Harga Sembako Dan Terjangkau Warga

Hal senada juga disampaikan oleh Jemi, generasi Z yang mengatakan bahwa Ngopi Bareng Ganjar berlangsung seru. 

"Saya sudah sering lihat di media sosial. Pak Ganjar orangnya asik, humoris dan hamble. Pembawaannya bisa narik perhatian anak muda," paparnya. 

Menurutnya, Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu sejalan dengan pemikiran anak muda. 

"Iya, pemikiran Pak Ganjar sejalan dengan anak muda," tuturnya. 

Baca juga : Cek Harga Sembako, Ganjar Sambangi Pasar Mandonga Kendari

Sementara itu, Ngopi Bareng Ganjar semakin hangat dan meriah dengan penampilan Sanggar Mawar Dance Company Balikpapan yang membawakan karya Tari Nusantara. 

"Anak muda jangan berkecil hati. Tetap semangat berkarya, dan selalu surprise," tandas Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.