Dark/Light Mode

Awali Tahun Baru 2024

Mahfud-OSO Serukan Pemilu Berjalan Sportif

Selasa, 2 Januari 2024 07:30 WIB
(Foto: Antara)
(Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD sepakat, Pemilu 2024 kudu berlangsung sportif. OSO mengaku, Pemilu kali ini amat berbeda dengan Pemilu sebelumnya. Dia merasa ada keadaan yang mengkhawatirkan.

“Panas dingin, panas dingin begitu. Dan ada perasaan yang mengkhawatirkan,” kata OSO usai menyanbut tahun baru 2024 di kediamannya, Kunin­gan, Jakarta Selatan, Minggu (31/12/2023) malam.

Hadir dalam kesempatan ini Mahfud MD, Sekjen Partai Hanura, Benny Rhamdani, dan Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muham­mad Arwani Thomafi.

Baca juga : H-1 Tahun Baru 2024, 37 Ribu Kendaraan Kembali ke Jakarta

Yang dimaksud OSO meng­khawatirkan adalah soal netrali­tas aparat dan perangkat negara. Dia menyoroti netralitas dan po­sisi TNI dan Polri dalam Pemilu. Ditegaskan, dua institusi ini adalah milik semua rakyat. Bu­kan punya satu kelompok saja.

OSO berharap, TNI-Polri menjunjung tinggi netralitas­nya dalam mengawal tahapan proses Pemilu 2024. Sehingga Pemilu berjalan sportif, aman, dan damai. “Kalau tidak me­mihak kepada rakyat, maka dia berkhianat. Jadilah TNI dan Polri kebanggaan rakyat,” pintanya.

Wakil Ketua MPR RI periode 1999-2004 ini tetap optimistis, Pemilu harus mencegah orang jahat berkuasa. Karena itu, dia mengimbau kepada masyarakat cerdas memilih Capres-Cawa­pres di Pilpres 2024. “Tapi, Insya Allah kalau bangsa kita sadar, dengan pilihannya, saya percaya ini akan selesai, kalau dia memilih orang yang tepat,” tutur mantan Ketua DPD ini.

Baca juga : Mardiono Gelar Silaturahmi Tirakatan Di Kampung Kelahiran Yogyakarta

Soal hasil survei Ganjar-Mah­fud yang jeblok, OSO enggan berspekulasi. Dia meyakini hasil survei akan dikalahkan suara rakyat. “Kan belum selesai. Last minute yang menentukan tuh bukan survei, tapi rakyat yang me­milih. Jadi jangan terlalu percaya dengan survei. Survei akan dika­lahkan suara rakyat,” pungkasnya.

Sementara Mahfud mengim­bau, pendukungnya tetap ber­semangat dan tidak menyerah menggapai kemenangan. “Kami dari pasangan Ganjar-Mahfud, dan seluruh partai pasti akan berusaha keras meraih yang terbaik dan bisa sukses dalam Pemilu 2024,” harap Mahfud.

Menko Polhukam ini juga sepakat, penyelenggara Pemilu, Pemerintah, aparat negara, para kontestan, dan rakyat menjun­jung tinggi sportivitas. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini juga menyoroti ka­sus penganiayaan relawan dan simpatisan Ganjar-Mahfud di Boyolali dan Yogyakarta. Dia ingin para pelaku ditindak tegas.

Baca juga : Sambut Tahun Baru Lewat TikTok, Mahfud: 2024 Kudu Lebih Baik!

“Harus ditindak dan tidak mungkin tidak diketahui pelakun­ya. Menyembunyikan hal seperti ini sesuatu yang tidak mungkin, sehingga lebih baik diungkap sebelum dibuka oleh orang lain. Sportivitas aparat dipertaruhkan dalam hal ini,” tegasnya.

Senada dengan Mahfud, Arwani Thomafi mengajak semua pihak menyambut 2024 dengan semang­at kerja keras. “Mari menyambut 2024 dengan semangat kerja keras, menyukseskan harapan dan cita cita kita. Jangan berhenti dan merasa lemah. Insya Allah 2024 lebih baik, lebih semangat untuk kemenangan Ganjar-Mahfud,” ungkapnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 2/1/2023 dengan judul Awali Tahun Baru 2024, Mahfud-OSO Serukan Pemilu Berjalan Sportif 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.