Dark/Light Mode

Pilpres Satu Putaran Banyak Untungnya, Repnas Yakin Prabowo-Gibran Menang

Rabu, 3 Januari 2024 21:49 WIB
Paslon 02 Prabowo Subianto  (kanan) dan Gibran Rakabuming Raka (kiri). (Foto: Antara)
Paslon 02 Prabowo Subianto (kanan) dan Gibran Rakabuming Raka (kiri). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Anggawira menegaskan, pilpres satu putaran akan memberikan banyak keuntungan bagi Indonesia.

Dari segi perekonomian, pemerintah dapat menghemat anggaran negara sebesar Rp 17 triliun untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Rp 10 triliun untuk pendukung keamanan serta biaya-biaya lainnya. Di samping dapat mencegah instabilitas politik dan kemandekan ekonomi, terutama dalam hal investasi.

"Tentunya, ada banyak keuntungan dari pelaksanaan pilpres satu putaran. Selain dari aspek fiskal yang saya sebut, manfaat lainnya adalah menghindari ketegangan ideologis yang dapat mempolitisasi agama," kata Anggawira dalam keterangannya, Rabu (3/1/2024).

Dengan berbagai keuntungan tersebut, ditambah keyakinan Prabowo-Gibran akan memenangkan Pilpres 2024, Anggawira meyakini program pemerintahan Presiden Jokowi dapat segera dilanjutkan. Sehingga, dapat menciptakan kontinuitas dalam perekonomian dan pembangunan nasional.

Anggawira menyadari, semua paslon menginginkan kemenangan satu putaran. Tapi, dia percaya, Prabowo-Gibran adalah opsi capres-cawapres paling realistis untuk mewujudkan kemeja fan satu putaran.

"Data elektabilitas yang ditunjukkan sejumlah lembaga survei, Prabowo-Gibran adalah pasangan yang realistis untuk meraih kemenangan satu putaran," tutur Anggawira.

Dalam tiga survei nasional terakhir yang dirilis pada Desember 2023, Prabowo-Gibran selalu unggul di atas 40 persen dari dua pasangan capres-cawapres lainnya.

Dalam survei LSI Denny JA, Prabowo-Gibran sukses mengantongi 43,3 persen suara.

Kedua, hasil survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) mengunggulkan Prabowo-Gibran dengan 43,7 persen suara.

Baca juga : Anies Dapat Sambutan Meriah Di Sumbar, Relawan Yakin Menang 80 Persen

Terakhir, hasil survei Indikator Politik Indonesia mengukuhkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang pilpres dengan 46,7 persen suara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.