Dark/Light Mode

Ribuan Advokat Indonesia Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Jumat, 26 Januari 2024 21:16 WIB
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, menghadiri deklarasi dukungan dari Aliansi Advokat Indonesia, di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (26/1). (Foto: Istimewa)
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, menghadiri deklarasi dukungan dari Aliansi Advokat Indonesia, di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (26/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan advokat dari Aliansi Advokat Indonesia berkumpul mendeklarasikan dukungan untuk paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Acara deklarasi ini digelar di Gedung Balai Kartini, Jakarta, Jumat (26/1/2024). Prabowo hadir langsung di acara ini.

Prabowo tiba pukul 16.25 WIB. Kedatangannya langsung disambut ribuan advokat dengan teriakan satu putaran dan juga yel-yel kemenangan.

Baca juga : Komika Disabilitas Dani Aditya Dukung Prabowo-Gibran: Semua Punya Hak Suara

"Prabowo, Prabowo, Presiden, satu putaran," teriak mereka. Prabowo pun tersenyum menyambut teriakan ini.

Menurut Ketua Umum Aliansi Advokat Indonesia, Otto Hasibuan, para tokoh advokat yang berkumpul ini berasal dari pendidikan beragam, ada profesor, doktor, magister dan sarjana. 

Baca juga : Apa Pun Partainya, Seluruh Rakyat Indonesia Bakal Dukung Timnas

"Pak Prabowo, mengumpulkan para advokat ini tidak gampang. Biasanya mereka bertanya 1 jam berapa duit? Namun, di sini mereka yang datang menawarkan diri Pak. Teman-teman saya begitu cinta kepada negara ini, kepada Pak Prabowo," kata Otto. 

Sekjen Aliansi Advokat Indonesia Dwiyanto Prihartono mengatakan, para advokat ini berasal dari 23 provinsi, puluhan kota dan kabupaten. 

Baca juga : Kampanye Akbar Di Bekasi, Kaesang Ajak Pendukung Coblos PSI Dan Prabowo-Gibran

"Total kurang lebih 40 ribu orang dan ini tidak bisa berkumpul semua. Kami punya jaringan 190 kota yang menawarkan diri," kata Dwiyanto. 

"Berawal dari diskusi kecil dan terbentuknya aliansi dan menyatakan dukungan ke Prabowo. Kami merasa waktunya profesi berpikir tentang negara bukan untuk berpolitik tetapi membantu berani lebih maju untuk beri sumbangsih pikiran untuk negara," tambah Dwiyanto.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.