Dark/Light Mode

RAP FC Indonesia, Tim Sepakbola Advokat Juara Dunia Dan Asia

Kamis, 25 Januari 2024 20:44 WIB
Resha Agriansyh, Owner dan Founder RAP FC. Foto: Istimewa
Resha Agriansyh, Owner dan Founder RAP FC. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Resha Agriansyah Partnership (RAP) FC, tim sepakbola yang berisi para advokat kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dengan menjuarai Asia Lawyers Cup yang dilangsungkan di Kamboja pada 17-21 Januari 2024.

Ini adalah kali pertama tim sepakbola advokat Indonesia menjuarai turnamen yang digulirkan pertama kali pada 2007 lalu. Namun, RAP FC pernah menjuarai turnamen sepakbola advokat internasional dalam ajang Advocat Football Club Nation Cup 2023 di Saint Tropez, Perancis.

Resha Agriansyah, owner RAP FC dan Founder Resha Agriansyah Partnership Law Firm menjelaskan, timnya berhasil menunjukkan penampilan cemerlang dengan mencetak 67 gol dan hanya kebobolan 1 gol.

Baca juga : Siap Patahkan Samurai Biru

"Saya bangga dengan perjuangan dan kerja keras seluruh tim, sehingga kita bisa mengharumkan Indonesia di ajang sepakbola advokat internasional,” kata Resha dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (25/1/2024).

Lebih lanjut, Resha mengatakan pada babak penyisihan grup melawan tim tuan rumah BAKC Football, RAP FC menggulungnya dengan skor 2-0. Dilanjutkan membantai Nepal Team 21-0, dan melawan Eurasia 13-0.

"Tim bermain luar biasa, dan dengan hasil ini sepakbola advokat Indonesia sangat diperhitungkan di dunia internasional. Bahkan mereka takut bertemu Indonesia jika ada turnamen," tegasnya.

Baca juga : Ratusan Organisasi Relawan Jokowi Deklarasi Dukungan Ke PSI Dan Gibran

RAP FC Indonesia merupakan tim sepakbola yang berisi para advokat dan sarjana hukum dari berbagai organisasi. Ada pula mahasiswa hukum yang ikut tergabung di dalamnya.

Klub didirikan pada 2023, sejumlah turnamen baik nasional maupun internasional sudah diikuti dan beberapa di antaranya jadi juara.

Misalnya, juara 1 kompetisi futsal DPC AAI Jakarta Pusat dan AKPI Cup 2023. Kemudian Sicily Football Cup 2023 yang dilangsungkan di Sisilia, Italia mereka berhasil masuk 8 besar.

Baca juga : Ivanhoe: Iklan Videotron Anies Jarang, Sekalinya Ada Diturunkan

Puncaknya, jadi juara 1 pada ajang Advocat Football Club Nation Cup 2023 di Saint Tropez, Perancis dan Asia Lawyers Cup 2024 di Kamboja.

Berikut nama-nama punggawa RAP FC Indonesia. Pelatihnya, Lungguk Marbun dan Herwinsyah Herman Raba. Pemainnya, Alyadi Amirullah, Al Adhet Rico Pramansyah, Rovelino Ratmano Birowo, Leonard Umbu Saingu Ferdinandus, Muhammad Alfisyah Syafaat, Frenk Jerry Kandars, Vicky Dwi Ramadan, La Ode Alkasih, Septyan Dwi Candra, Adiyaksa Rizkia Dwi Putra, Moh. Fathan Fatir Fatony, Sugen Tabalubun, Sultan Nur. Sementara manajer tim adalah Muhammad Arfah, Andi Saddam Alfi, dan Resha Agriansyah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.