Dark/Light Mode

Solusi Prabowo untuk Ekosistem IT: Langsung Bangun Pabrik dan Beasiswa di Bidang STEM

Minggu, 4 Februari 2024 21:43 WIB
Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)
Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, menjelaskan strateginya untuk mendukung kedaulatan teknologi informasi di Indonesia.

Caranya dengan langsung mengambil tindakan yang solutif, yaitu dengan membangun sumber daya manusia (SDM) dan membangun pabrik untuk menunjang ekosistem informasi teknologi (IT).

Baca juga : Disambangi Prabowo dan Amran, Petani dan Peternak di Sumedang Ungkap Rasa Syukur

“Saya langsung saja bangun pabriknya. Dan masalah teknologi selalu berhubungan dengan SDM. Kita harus banyak mendidik anak didik kita agar dapat melahirkan pakar-pakar teknologi dan engineering,” jelas Prabowo, dalam Debat Capres terakhir Pilpres 2024, di JCC, Jakarta, Minggu (4/2) malam.

Untuk itu, lanjut Prabowo, jika dirinya mendapatkan mandat dari rakyat Indonesia, ia akan memberikan beasiswa kepada putra-putri terbaik bangsa.

Baca juga : Prabowo Ingatkan Pendukung Tak Lengah dan Waspada Perusakan Surat Suara

“Program kami, kami beri beasiswa sepuluh ribu di bidang kedokteran, sepuluh ribu di bidang sains,” lanjut dia.

Debat Capres pamungkas Pilpres 2024 ini mengangkat sejumlah tema, yakni kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.