Dark/Light Mode

Anies Kaget Dan Terharu Disambut Ribuan Warga Manado Sejak Jam 3 Pagi

Senin, 5 Februari 2024 14:20 WIB
Anies Kaget Dan Terharu Disambut Ribuan Warga Manado Sejak Jam 3 Pagi

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mengaku terharu melihat antusiasme masyarakat Sulawesi Utara menyambut kedatanganya di Kota Manado, dini hari tadi, Senin (5/2).

Pasalnya, sejak tiba di Bandara pada pukul 03.00 WITA, warga sudah berkumpul menyambut mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu.

Baca juga : Kirab Kebangsaan Prabowo-Gibran Disambut Antusias Warga Semarang

""Saya tidak membayangkan jam 3 pagi begitu banyak masyarakat di Bandara, saya sampai terharu melihatnya," kata Anies pada wartawan di NasDem Tower, Manado, Sulawesi Utara, Senin (5/2).

Anies mengatakan, biasanya dia mendapat sambutan meriah ketika mengunjungi suatu daerah pada jam 7 atau 8 pagi. Namun, kali ini, ribuan masyarakat telah menunggunya sejak dini hari. Ia mengaku kaget dan terharu.

Baca juga : Kampanye PSI Terbuka Diguyur Hujan Deras, Kaesang Girang Pendukung Tetap Ramai

"Kalau kita bilang jam 8 pagi ramai orang di Bandara itu normal, tapi kalau jam 3 pagi dan ramai artinya mereka sedang menjemput harapan," tegas Anies. 

Ia turut mengatakan bahwa tindakan masyarakat tersebut tergerak dari hati bukan karena sebuah bayaran. 

Baca juga : Pengamat: Dukungan Erick Perkuat Peluang Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran

"Tidak ada yang bisa seperti ini dengan bayaran. Ini datang dengan sepenuh hati, datang dengan membawa semangat dan itu membuat saya berangkat dari Manado meneruskan perjalanan dengan membawa semangat teman-teman di sini" tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.