Dark/Light Mode

Kirab Kebangsaan Prabowo-Gibran Disambut Antusias Warga Semarang

Minggu, 28 Januari 2024 19:31 WIB
Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar kampanye akbar kirab kebangsaan di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/1/2024). Foto: Istimewa
Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar kampanye akbar kirab kebangsaan di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/1/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar kampanye akbar kirab kebangsaan di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/1/2024).

Paslon 02 ini menyapa ribuan masyarakat dan pendukungnya dengan melambaikan tangan, bersalaman, hingga melemparkan kaos.

Pemantauan Rakyat Merdeka, Prabowo-Gibran memulai kirab dari Tugu Tunas di persimpangan Jalan Pahlawan, Jalan Imam Bardjo, dan Jalan Menteri Supeno.

Aksi kirab, berhenti di Simpang Lima, Semarang, untuk mendengar kampanye politik Capres Prabowo.

Baca juga : Ara Ajak Warga Subang Menangkan Prabowo-Gibran: Saya Dukung dari Hati

Melakoni kirab, Prabowo-Gibran menaiki mobil terbuka yang sudah dimodifikasi warna biru langit, khas kampanye Paslon 02 tersebut.

Beragam alat peraga kampanye (APK) masing-masing partai pengusung Prabowo-Gibran, seperti Gerindra, Golkar, PAN, Gelora, Prima, PBB, PSI, Garuda, dan Partai Demokrat, pun mewarnai sekitar jalan tersebut.

Kegiatan kampanye kirab ini pun turut diramaikan dengan parade peraga kostum unik, marching band, hingga pertunjukkan Barongsai.

Dari pantauan di lokasi, Cawapres Gibran Rakabuming Raka datang menyapa masyarakat bersama istrinya, Selvi Ananda.

Baca juga : Terima Dukungan Santri Muda, TKN Pastikan Prabowo-Gibran Wujudkan Dana Abadi Pesantren

Lalu, dalam rombongan mobil di belakangnya, tampak Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan turut menyapa masyarakat.

Kemudian, beberapa influencer atau figur publik pun turut mengikuti kirab kampanye tersebut. Gibran yang didampingi istrinya pun tampak membagikan sejumlah kaus kepada masyarakat dari atas mobil.

Sementara itu, Capres Prabowo Subianto pun hadir dalam kampanye akbar kirab kebangsaan tersebut mengenakan kemeja biru langit. Kedatangan Prabowo pun disambut teriakan menang satu putaran oleh masyarakat Jateng.

"Prabowo-Gibran satu putaran," kata sejumlah masyarakat.

Baca juga : Hadiri Deklarasi Dukungan Anak Muda Di JCC, Gibran Disambut Antusias Relawan

Hal tersebut mendapat respons rombongan Prabowo-Gibran dengan lambaian tangan serta salam dua jari. Di kirab itu, juga ada balon raksasa Prabowo dan Gibran.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.