Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ganjar Pranowo Sampaikan 3 Pesan Perdamaian Di Depan Puluhan Ribu Warga Klaten

Rabu, 7 Februari 2024 23:38 WIB
Foto: Sahabat Ganjar
Foto: Sahabat Ganjar

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyampaikan tiga pesan perdamaian di depan puluhan ribu masyarakat yang menghadiri Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud #32.

Acara yang digelar relawan Sahabat Ganjar ini berlangsung di Lapangan Merdeka, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (7/2/2024).

“Saya mau menyampaikan 3 pesan saja, yang pertama warga Klaten dan sekitarnya jaga kekompakan, selanjutnya tegak lurus dan silakan gunakan hak suaranya tanpa tekanan dari siapa pun, yang ketiga ketika datang ke TPS pilihlah sesuai dengan hati nurani kalian,” kata Ganjar.

Setelah itu, Ganjar yang datang didampingi Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa menyampaikan pesan “I Love You” kepada seluruh warga yang hadir dengan menggunakan bahasa isyarat yang didapatkannya setelah bertemu dengan komunitas disabilitas.

Baca juga : Prabowo Disambut Meriah Belasan Ribu Warga Deli Serdang

Suasana meriah dan penuh semangat kemudian menyelimuti Lapangan Merdeka lantaran puluhan ribu warga yang hadir mendeklarasikan siap bersatu mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

Salah satu daya tarik utama Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud adalah keterlibatan aktif para pengusaha lokal dalam menyediakan booth UMKM.

Distro Ganjar yang menjajakan berbagai macam merchandise Ganjar-Mahfud juga menjadi pusat perhatian, menarik pengunjung dari berbagai kalangan untuk merasakan atmosfer politik yang begitu kental.

"Merupakan suatu kebanggaan bagi kami sebagai masyarakat Klaten dapat mendukung pasangan Ganjar-Mahfud sebagai pemimpin masa depan Indonesia. Mereka adalah harapan baru bagi kemajuan bangsa dan kami siap memberikan dukungan penuh untuk mewujudkannya," ujar salah satu pengunjung yang antusias.

Baca juga : Dukung Prabowo-Gibran, Perhimpunan Pertukangan Harap Lapangan Kerja Mudah

Deklarasi akbar ini menjadi tonggak sejarah bagi masyarakat Klaten, yang dengan antusiasme luar biasa menyambut pasangan Ganjar-Mahfud sebagai harapan baru bagi masa depan bangsa.

Kehadiran mereka di tengah-tengah pesta rakyat yang diwarnai dengan konser spektakuler dari berbagai musisi ternama seperti NDX AKA, Souljah, Ga Z Vibes, Steven Pasaribu, serta penampilan hebat lainnya, semakin memperkuat semangat kebangkitan politik di daerah ini.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Klaten, Bayu, mengatakan dukungan terhadap pasangan Ganjar-Mahfud tidak hanya dari Klaten saja.

Tapi juga dari wilayah sekitar, dan seluruh kawasan yang ada di Indonesia.

Baca juga : Kali Kedua Bertandang ke Sumut, Prabowo Disambut Meriah Belasan Ribu Warga Deli Serdang

"Ganjar Pranowo dan Mahfud MD adalah figur yang mampu menyatukan bangsa, membawa kemajuan, dan kami dari Kabupaten Magelang siap memberikan dukungan penuh untuk mewujudkan visi mereka,” ucap Bayu.

Dengan semangat yang membara dan dukungan yang begitu besar dari masyarakat, Deklarasi Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud #32 menjadi titik awal perjalanan menuju perubahan yang lebih baik bagi Indonesia.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, dengan jutaan doa dan dukungan dari rakyat, semakin kokoh dalam langkah mereka menuju panggung politik tertinggi di negeri ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.