Dark/Light Mode

Anies-Imin Masih Mesra, Koalisinya Masih Kompak

Selasa, 19 Maret 2024 13:50 WIB
Capres-Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. (Foto: Instagram/@aniesbaswedan)
Capres-Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. (Foto: Instagram/@aniesbaswedan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil rekapitulasi suara KPU menunjukkan, perolehan suara pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar jauh di bawah pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Meski begitu, Anies dan Muhaimin terlihat masih mesra. Parpol pengusung Anies-Muhaimin yang tergabung dalam Koalisi Perubahan pun masih kompak. 

Kemesraan Anies dan Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin terlihat dalam foto yang diunggah Anies di akun Instagram miliknya, @aniesbaswedan, Senin (18/3/2024). Dalam foto tersebut, Anies dan Cak Imin menunggang vespa di teras rumah kompleks Widya Chandra, Jakarta. 

Keduanya tampil santai dengan mengenakan batik lengan pendek. Anies terlihat duduk di atas Vespa warna kuning. Sementara Cak Imin duduk di atas vespa berwarna hijau. Keduanya terlihat sedang berbincang. Anies tampak menengok ke arah Cak Imin. Sementara Ketum PKB itu terlihat tertawa. 

Baca juga : Anies Siap Oposisi, Pendukungnya Masih Mikir-mikir

"Ketemu @cakiminow siang ini. Langsung bikin rencana mau war takjil di mana kita, Gus," tulis Anies. 

Foto tersebut diunggah Anies pada Senin sekitar pukul 14.00 WIB. Sampai Senin malam, foto tersebut mendapat puluhan ribu tanda suka dan ribuan komentar.

Istilah war takjil saat ini sedang trending di pengguna media sosial. Istilah itu merujuk pada aktivitas warga yang tak puasa terutama yang bukan beragama Islam, tapi ikut berburu takjil. Postingan berisi aktivis war takjil ini berisi komentar bernada guyonan dan candaan. 

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Gelaran Konser Penyanyi Lawas Tom Jones di Jakarta

Tak hanya Anies dan Cak Imin yang mesra. Parpol pendukung pasangan calon nomor urut 1 ini pun masih kompak. Pada Jumat lalu, anggota parpol Koalisi Perubahan yaitu NasDem, PKB dan PKS menggelar pertemuan di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta. Hadir dalam pertemuan itu adalah para sekjen yaitu Sekjen NasDem Hermawi Taslim, Sekjen PKB Hasanudin Wahid dan Sekjen PKB Aboe Bakar Al-habsy. 

Pertemuan itu antara lain membahas soal kelanjutan koalisi perubahan di tingkat daerah. Hermawi Taslim mengatakan, pertemuan yang dilakukan bersama perwakilan partai itu untuk membuktikan Koalisi Perubahan sampai sekarang masih solid. Bahkan, kata dia, kekompakan ini rencananya akan tetap dibawa hingga Pilkada Serentak 2024.

"Pertemuan malam ini sebetulnya kami ingin menunjukkan kepada publik, bahwa kami sungguh-sungguh, berusaha mempertahankan koalisi ini sampai Pilkada," ujar Hermawi. 

Baca juga : Andritany Masih Pede Persija Masuk 4 Besar

Ia menegaskan, Koalisi Perubahan akan tetap mematangkan strategi hingga pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dengan pertemuan lanjutan.

"Kami akan mulai dari DKI, dan mereka DPRD DKI ini akan terus melakukan pertemuan dan hanya malam ini saja kita bersama. Minggu depan di PKS, di PKB dan seterusnya," pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.