Dark/Light Mode

Kampanye di Yogyakarta, Anies Ingin Majukan Kualitas Manusia

Selasa, 23 Januari 2024 16:15 WIB
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan setiba di Yogyakarta. (Foto: Timnas Amin)
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan setiba di Yogyakarta. (Foto: Timnas Amin)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan kampanye di kampung halamannya, Yogyakarta. Eks Gubernur DKI Jakarta itu akan berorasi di Lapangan Jampidan dan menghadiri kegiatan Desak Anies di Rock Convention Hall, Selasa (23/1/2024).

Menurut Anies, Yogyakarta merupakan kota yang berperan besar dalam perjalanan bangsa. Pada masa revolusi misalnya, saat keadaan Ibukota Jakarta genting karena dalam tekanan, Ibukota dipindahkan ke Yogyakarta. 

Baca juga : Kampanye Akbar Di Sidoarjo, Kaesang Ajarkan Cara Coblos PSI Dan Prabowo-Gibran

“Di saat kita mulai mendidik lewat perguruan tinggi, Jogja menjadi kota menampung anak-anak dari seluruh Indonesia untuk kuliah,” kata Anies, saat tiba di Yogyakarta. 

Menurut Anies, Yogyakarta merupakan kota pendidikan yang menjadi rujukan bagi kota-kota di Indonesia karena memberi perhatian yang tinggi pada pembangunan manusia. 

Baca juga : Kampanye Di Yogya, Anies Singgung Pembangunan Kualitas Manusia

“Dan kita ingin membawa pesan bahwa memajukan Indonesia adalah memajukan kualitas manusia. Dan Jogja adalah salah satu contoh bagaimana di sini perhatian kepada pendidikan, kepada kesehatan, termasuk pada lansia itu sangat tinggi,” terang Anies.

“Dan harapannya ini bisa menjadi salah satu rujukan untuk Indonesia ke depan,” tandasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.