Dark/Light Mode

Prabowo Ajak NasDem Gabung, Paloh Masih Pikir-pikir

Jumat, 22 Maret 2024 16:28 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di NasDem Tower. (Foto: Edy Burnama/RM)
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di NasDem Tower. (Foto: Edy Burnama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden terpilih, Prabowo Subianto mengajak, Partai NasDem untuk bergabung di pemerintahannya mendatang. 

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Partai Gerindra saat menjawab pertanyaan wartawan terkait pertemuannya dengan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

"Saya selalu menawari, saya selalu mengajak," kata Prabowo.

Baca juga : Sambut Prabowo Pakai Karpet Merah, Paloh: Sahabat Sudah Jadi Presiden

Prabowo mengatakan, rakyat menginginkan pemimpin-pemimpin Indonesia rukun. Menurut dia, kompetisi, persaingan, pertandingan itu diperlukan, tapi setelah itu harus ada kerukunan.

"Saya keliling selama masa kampanye, saya merasa getaran dari rakyat saya lihat sorotan mata, saya lihat suasana. Rakyat menginginkan pemimpin-pemimpinnya rukun," sambung Menteri Pertahanan itu.

Prabowo mengatakan, kerja sama penting untuk menjaga demokrasi Indonesia. Selain itu, para pemimpin dan rakyat juga harus bersatu untuk menjaga kesatuan Indonesia.

Baca juga : Anies Siap Oposisi, Pendukungnya Masih Mikir-mikir

"Kita akan cari putra putri terbaik dari semua kalangan, intinya adalah saya sangat berterima kasih, saya sangat menghargai sikap NasDem, setelah pertandingan kita bersaing, tapi kita tetap bersahabat, kita tetap satu keluarga, kita tetap cinta Tanah Air,” katanya.

Lalu apa kata Paloh? Dia tidak menjawab tegas. 

Paloh mengatakan ucapan Prabowo sebagai bentuk penghargaan terhadap NasDem.

Baca juga : Prabowo Dianggap Layak Sandang Jenderal Bintang Empat

"Kita lihat nanti perkembangan ke depan ya. Itu fifty-fifty, possibility-nya masih," kata dia. “Itu penghargaan Pak Prabowo aja," ucap Paloh.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.