Dark/Light Mode

Prabowo Akan Kuasai Panggung Debat Terakhir

Kamis, 1 Februari 2024 09:32 WIB
Ketua umum Relawan Jokowi untuk Prabowo Gibran atau ReJO Pro Gibran HM Darmizal MS. (Foto: Ist)
Ketua umum Relawan Jokowi untuk Prabowo Gibran atau ReJO Pro Gibran HM Darmizal MS. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Relawan Jokowi untuk Prabowo Gibran atau ReJO Pro Gibran HM Darmizal MS mengatakan, calon presiden Prabowo Subianto tidak mempersiapkan diri secara khusus untuk menghadapi sesi terakhir debat Capres pada 4 Februari mendatang. Beliau tetap menjalankan kegiatan rutin, membaca dan olah raga ringan seperti biasanya. 

Dia meyakini, Prabowo akan menguasai panggung debat dan mengeluarkan seluruh kemampuannya berdasarkan pengalaman panjang sebagai politisi, prajurit handal, pemikir dan salah seorang tokoh militer terbaik milik bangsa Indonesia.

Diketahui, dalam debat kelima besok KPU menetapkan tema: Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

Baca juga : Hasil Piala Asia: Iran Hadapi Jepang Di Perempat Final

"Saya yakin, dengan segudang pengalaman panjang sebagai prajurit sejati, politisi handal dan putra dari begawan ekonomi kerakyatan Prof Soemitro Djojohadikusumo. Pak Prabowo akan mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam debat terakhir guna memperkuat keyakinan masyarakat agar benar benar memilih pemimpin yang tepat untuk melanjutkan pembangunan pada hari pencoblosan. Saya yakin Prabowo akan tampil gemilang saat debat Pilpres nanti," ujar Darmizal, Kamis (1/2).

Menurut Ketua Pembina Joksan Center, Relawan Prabowo Hatta pada Pilpres 2014 ini, Prabowo Subianto sudah tidak asing lagi dengan tema yang ditetapkan oleh KPU tersebut. "Pak Prabowo politisi senior yang sudah malang melintang. Ditambah pengalamannya manjadi Menteri Pertahanan tentu mampu memaparkan program pembangunan sesuai tema dengan bahasa sederhana dan apa adanya sehingga mudah diterima dan dipahami masyarakat luas," urainya.

Dirinya menegaskan, Prabowo-Gibran adalah tipikal pekerja keras yang tidak banyak retorika dan tidak hobi mengolah kata, yang belakangan ini surveinya telah mampu melewati angka psikologis 50 persen lebih dan InsyaAllah akan terus menguat hingga sampai hari H pemungutan suara. 

Baca juga : Ganjar Bakal Optimalikan Akses Pendidikan Inklusif Pada Debat Terakhir

Menurut dia, dukungan penuh Jokowi yang tidak perlu diragukan lagi dan pembangunan berkelanjutan yang menjadi komitmen penuh pasangan 02, akan menghantar Prabowo Gibran menjadi pemimpin nasional melalui pemilu sekali putaran. 

"Berbagai lembaga survei telah merilis hasilnya, bahwa pasangan Prabowo berada di paling puncak. Untuk itu kami selaku ketua umum ReJO sekaligus mewakili relawan pemenangan Prabowo Gibran, dengan segala kerendahan hati memanjatkan segala puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas capaian tersebut,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, dia juga mengajak dengan sepenuh hati dan sungguh sungguh, agar kiranya seluruh masyarakat pemilik suara bersama keluarga dimanapun berada, di tanah air maupun daerah pemilihan di luar negeri untuk berbondong-bondong, bergandengan tangan penuh riang gembira datang ke TPS untuk mencoblos nomer 02 pasangan Prabowo Gibran, agar hasil survei tersebut menjadi nyata. 

Baca juga : Prabowo: Mentan Amran Panglima Pangan

“Pembangunan yang telah begitu massif disegala sektor dibawah kepemimpinan pak Jokowi penting kita lanjutkan,” ungkap Darmizal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.