Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pilkada Provinsi Banten

Banteng Gemuk Lirik Calon Di Luar Kandang

Senin, 6 Juni 2022 07:45 WIB
Bendahara Umum Dewan Pimpian Daerah (DPD) PDIP Provinsi Banten, Marinus Gea. (Foto: Istimewa)
Bendahara Umum Dewan Pimpian Daerah (DPD) PDIP Provinsi Banten, Marinus Gea. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai melirik sejumlah nama dalam bursa calon gubernur di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten 2024. Bahkan, partai Banteng Gemuk itu juga memperhitungkan para bakal calon gubernur kalangan eksternal, yang berpotesi maju dan memenangkan Pilkada mendatang.

Bendahara Umum Dewan Pimpian Daerah (DPD) PDIP Provinsi Banten, Marinus Gea mengatakan, pihaknya tidak menutup kemungkinan melirik kader dari luar partai atau kalangan eksternal pada Pilkada Provinsi Banten 2024.

Terlebih, urai dia, sejumlah nama yang mulai beredar, seperti Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, dan Wakil Wali Kota Tanggerang, Arief R Wismansyah.

Baca juga : Karangan Bunga Duka Cita Untuk Eril, Berdatangan Di Rumah Dinas Kang Emil

“Nama-nama seperti nama Ahmed Zaki Iskandar, Iti Octavia, dan Arief Wismansyah sangat kami perhitungkan pada Pilkada mendatang. Terlebih, nama-nama itu telah berhasil menjadi Kepala Daerah hingga dua periode,” ujar Marinus kepada wartawan, kemarin.

Namun begitu, sambung dia, pihaknya masih mengamati dan melihat dinamika politik yang terjadi pada tahun depan. Sebab, masa jabatan sejumlah nama populer di Provinsi Banten itu akan berakhir pada Tahun 2023.

“Tentunya, kami juga terus melakukan penjaringan dan survei internal untuk menentukan nama calon yang akan diusung pada Pilkada Banten 2024 nanti,” tegas anggota Fraksi PDIP di DPR ini.

Baca juga : Pelaku UMKM Di Banten Kantongi Pinjaman Modal Rp 30 Juta

Sebelumnya, masyarakat wilayah Tangerang Raya dihebohkan dengan poster bakal calon yang akan maju pada Pilkada Banten 2024. Poster tersebut menyandingkan wajah Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dengan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.

Pesan yang tekandung dalam poster itu juga cukup lugas, bertuliskan Sezati Banten. Akronim dari semua pilih Zaki-Iti. Poster itu berlatar belakang sejumlah warna, mulai dari merah, kuning, hijau dan biru.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar menanggapi santai tentang viralnya poster tersebut. “No comment,” ujar Bupati Tangerang itu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.