Dark/Light Mode

Daihatsu Indonesia Masters 2021

Laga Perdana, Tommy Sugiarto Dikalahkan Wakil Jepang Momota

Selasa, 16 November 2021 17:14 WIB
Daihatsu Indonesia Masters 2021 Laga Perdana, Tommy Sugiarto Dikalahkan Wakil Jepang Momota

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto gagal meneruskaan harapan pada turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021. Pemain yang berkarier sebagai profesional ini terganjal langkahnya oleh Kento Momota di babak pertama.

Dalam pertandingan yang digelar di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Selasa (16/11) siang, Tommy tidak bisa berbuat banyak. Hanya dalam 44 menit, dia takluk di tangan pemain nomor satu dunia asal Jepang dengan skor 12-21, 16-21.

Baca juga : Unilever Indonesia Ajak Masyarakat Lawan Perundungan di Tempat Kerja

Seusai laga, Tommy kepada media mengaku kalau dirinya kesulitan untuk mengontrol permainan lawan. Tidak heran sepanjang pertandingan dirinya terlihat kesulitan untuk keluar dari tekanan Momota.

Pemain kelahiran 31 Mei 1988 itu terlihat hanya bisa bertahan sepanjang laga. Selebihnya, dia hanya menunggu beberapa kesalahan dari Momota.

Baca juga : Pebulutangkis Denmark Axelsen Terpesona Pulau Dewata

"Pada gim awal saya berusaha mengontrol permainan Kento. Akan tetapi lawan bisa mengontrol balik permainan saya, sehingga saya kesulitan untuk keluar dari tekanan," ungkap Tommy.

Tommy sendiri menyesal setelah gagal memanfaatkan momentum saat di interval gim kedua, dirinya sempat unggul dengan skor 11-7.

Baca juga : Greysia/Apriyani Fokus Satu Pertandingan

Selepas jeda interval itu, ternyata pemain asal Negeri Sakura itu bisa menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya. Momota pun langsung menang dengan skor 21-16.

"Pada interval gim kedua, sebenarnya saya ada peluang untuk menang. Tetapi saya gagal memanfaatkan. Pada jeda interval gim kedua ruas jari-jari saya luka sehingga menggangu dan gagal memanfaatkan peluang serta merusak ritme permainan,” sebut Tommy.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.