Dark/Light Mode

Inter Milan vs PSV Eindhoven

Nerazzurri Harap-harap Cemas

Selasa, 11 Desember 2018 11:48 WIB
Mauro Icardi (Foto : Istimewa)
Mauro Icardi (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga keenam babak penyisihan grup Liga Champions yang bakal berlangsung dini hari nanti WIB, bakal menjadi momen penentu nasib Inter Milan. Inter sedang harap-harap cemas alias H2C, karena bila kalah dari tamunya PSV Eindhoven saat bersua di Stadio Giuseppe Meazza, mereka dipastikan tersingkir dari kompetisi terelit di daratan Eropa itu.

Pada laga ini, klub berjuIuk l Nerazzurri wajib menang dari PSV, sambil berharap Barcelona bisa mengalahkan Tottenham di laga berbeda, waktu yang sama. Padahal, di laga sebelumnya Inter sejatinya cuma butuh hasil imbang saat main tandang lawan Tottenham. Namun Inter kalah 0-1 dan membuat situasi cukup berbahaya. Inter dan Tottenham saat ini sama-sama memiliki poin tujuh, sedangkan Barcelona sudah pasti jadi juara di grup dengan koleksi 13 poin.

Baca juga : Indonesia Disarankan Bentuk Tim Bidding

Bila melihat statistik permainan kedua tim. Inter diprediksi bisa menang dengan mudah atas PSV yang sejauh ini baru mengoleksi satu poin. Sebab, rekor permainan Inter masih jauh lebih baik ketimbang tim asal Belanda itu. Sejauh ini, Inter tercatat selalu lolos dari fase grup dalam delapan partisipasi terakhirnya di Liga Champions. Bahkan, dari sepuluh laga terakhir Inter belum pernah kalah dari tim asal neger kincir angin.

Begitu juga saat tampil di kompetisi domestik Serie A, tim besutan Luciano Spalletti itu mampu tampil perkasa dan menempati peringkat tiga klasemen. Hanya, di laga akhir pekan kemarin, Inter harus menelan kekalahan 0-1 saat melawat ke markas tim pemuncak klasemen Serie A, Juventus. Namun, keganasan lini depan Inter tetap wajib diwaspadai PSV. Terutama di menit-menit akhir pertandingan lantaran sepuluh dari 27 gol yang sudah dicetak Inter di Serie A musim ini tercipta di periode 15 menit akhir pertandingan.

Baca juga : Rahmad Darmawan Curcol Pernah Dibujuk Pengaturan Skor

Mauro Icardi mencetak enam gol dalam sembilan penampilan terakhirnya untuk klub dan tim nasional Argentina. "Di atas kertas kami memang unggul dari PSV. Tapi kami tidak tetap waspada sambil berharap kebaikan hati Barcelona untuk menang dari Tottenham Hotspur," kata Spaletti dikutip Football Italia. Sementara itu, PSV yang di pertemuan pertama kalah 1-2, akan datang dengan kekuatan penuh untuk membalaskan dendam sekaligus membenamkan ambisi Inter meraih kemenangan pada laga ini.

Meskipun, selain hanya bermodal kekalahan di fase grup Liga Champions sebelumnya, mereka juga tanpa kemenangan dalam 13 laga terakhirnya di Liga Champions. PSV tanpa kemenangan 12 laga tandang terakhirnya di Liga Champions, sejak menang 1-0 vs CSKA pada November 2007. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.