Dark/Light Mode

Indonesia Open 2021:

Akhirnya Gregor Lewati Rintangan Pertama

Selasa, 23 November 2021 14:19 WIB
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : Humas PBSI)
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : Humas PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah kalah di laga awal Indonesia Masters, pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sukses mengawali aksinya di ajang Indonesia Open 2021. Dia berhasil lolos melewati rintangan pertama dan maju ke babak kedua.

Dia mengalahkan Supanida Katethong dari Thailand di babak pertama turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021. 

Gregoria mencatat kemenangan 21-16, 21-15 dalam tempo 34 menit di lapangan Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Selasa (23/11) siang. 

Baca juga : Ogah Ikuti Pola Main Lawan, Shesar Amankan Tiket 16 Besar

"Senang rasanya bisa menang, sebab di Indonesia Masters lalu saya kalah babak awal. Tadi bisa lebih tenang bermain," ujar Gregoria usai tanding. 

Juara Kejuaraan Dunia Junior 2017 itu mengaku saat gim kedua kejuaraan berhadiah total 850 ribu dolar AS atau sekitar Rp 12 Miliar itu sempat tidak fokus. Pasalnya, dia ingin menyelesaikan permainan dengan cepat. 

"Gim kedua saya sempat hilang fokus, karena mau buru-buru menyelesaikan pertandingan. Jadi penempatan bola tidak akurat," imbuhnya. 

Baca juga : Goh/Low Terganjal Juara Olimpiade

Kemenangan Gregoria atas Supanida adalah yang keempat dari lima pertemuan. Satu kemenangan dikemas Supanida saat bertemu di Thailand Open 2017. 

Saat di Indonesia Masters pekan lalu, Gregoria terhenti di tangan unggulan kedelapan asal Jepang, Sayaka Takashi dalam tiga gim. Untuk tampil di SimInvest Indonesia Open, Gregoria sudah mempersiapkan diri terutama mental tanding. 

"Karena saya sering kalah, mental tanding harus diperbaiki. Harus lebih berani dan hindari kesalahan sendiri," katanya. 

Baca juga : Indonesia Open, Lee/Wang Mulus Ke 16 Besar

Laga di babak kedua, Gregoria menunggu lawan dari pemenang antara unggulan kelima Thailand, Pornpawee Chochuwong dan Lianne Tan dari Belgia. Gregoria pernah mengalahkan Chochuwong di Indonesia Open 2019, tetapi dibalas saat bertemu di Piala Uber 2020.

 "Kalau ketemu Pornpawee, harus bersiap banget. Dia punya variasi pukulan bagus," katanya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.