Dewan Pers

Dark/Light Mode

Indonesia Open 2021

Chan/Goh Gusur Wakil Indonesia

Rabu, 24 Nopember 2021 05:48 WIB
Ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying kembali ke jalur kemenangan. (Foto : Humas PBSI)
Ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying kembali ke jalur kemenangan. (Foto : Humas PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying kembali ke jalur kemenangan.

Sukses tersebut didapat seusai menang atas pasangan Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela pada babak 32 besar turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021.

Bertanding di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Bali, Bali, Selasa (23/11) malam, Chan/Goh menang dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-17.

Berita Terkait : Apes, Juara All England Asal Malaysia Angkat Koper Lebih Dini

Selepas laga, keduanya mengaku senang bisa meraih kemenangan pada pertandingan ini. Unggulan kelima dari Negeri Jiran itu bisa kembali ke performa terbaiknya pada turnamen berhadiah total 850 ribu dolar AS ini.

"Kondisi kami saat ini secara mental sudah jauh lebih baik. Kami sudah siap sejauh ini untuk mengarungi turnamen kali ini," ungkap Goh.

"Kami di sini sudah beradaptasi dengan baik dari sisi lapangan, shuttlecock hingga cuaca dan kondisi di sini. Sejauh ini sangat baik. Kami sudah mempersiapkan itu semua," ungkap Chan.

Berita Terkait : Momota Ngos-ngosan Melaju Ke Babak 16 Besar

Kemenangan melawan wakil tuan rumah di partai 32 besar itu menjadikan Chan/Goh lolos ke babak kedua. Mereka bakal menghadapi ganda campuran Jerman, Jones Ralfy Jansen/Linda Elfer.

Pada babak 32 besar, Jansen/Elfer sukses menggusur pasangan India, Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-4.

Kembali menghadapi ganda Jerman, pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu mengaku sudah mempersiapkan diri lebih baik. Dari segi taktik dan strategi sudah lebih mengetahui lawannya itu.

Berita Terkait : Tertekan Terus, Zacha/Bela Kandas Di Babak Awal

"Kami akan kembali melawan pasangan Jerman, kami sudah mempersiapkan diri lebih baik. Kami di sini sudah mempersiapkan diri melawan mereka jauh lebih baik," pungkas Goh.

Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak 32 besar Indonesia Masters 2021, pekan lalu. Kala itu Chan/Goh harus mengakui keunggulan Jansen/Elfer dua gim langsung dengan skor 13-21, 19-21. [WUR]